HTTP Status[404] Errno [0]

Rekam e-KTP di Rutan pun Jadiji

21 January 2019 11:04
Rekam e-KTP di Rutan pun Jadiji
Kadisdukcapil Makassar, Aryati Puspasari Abady, menyerahkan e-KTP kepada penghuni Rutan Makassar

BugisPos – Langkah perekaman e-KTP yang dilakukan Disdukcapil Makassar semakin mengeliat kemana-mana. Bahkan perekaman bertempat di Rutan Gunung Saru pun jadilah. Hal ini tentunya untuk mengejar sisa warga yang belum melalukan perekaman e-KTP.

Disdukcapil Kota Makassar kini melakukan langkah jemput bola perekaman dan pencetakan langsung e-KTP terhadap 267 warga binaan atau penghuni Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IA Makassar, Kamis (18/1/2019).

Kadis Dukcapil Kota Makassar, Aryati Puspasari Abady, menjelaskan perekaman sebanyak 267 penghuni Rutan Makassar tersebut merupakan lanjutan program dari pusat, dengan gerakan nasional jemput bola perekaman e-KTP serentak seluruh Indonesia bagi warga binaan Rutan/Lapas.

“Jadi kita di Makassar juga laksanakan karena ini program nasional di seluruh Indonesia, dan sesuai surat dari Kemendagri kepada setiap Kabupaten/kota,” terang Puspa sapaan akrab Kadisdukcapil Makassar.

Sebelumnya, jemput bola perekaman e-KTP juga dilakukan kepada 100-an penghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IA Makassar pada tanggal 8 Januari 2019 lalu.

Program jemput bola serentak ini juga dilakukan untuk memastikan hak pilih seluruh warga binaan Rutan/Lapas di Kota Makassar pada Pemilu Serentak 17 April 2019 mendatang.

“Kita mendukung penuh, karena program nasional ini harus kita sukseskan demi berjalannya Pemilu 2019 yang aman dan lancar,” pungkas Puspa (**)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya