HTTP Status[404] Errno [0]

Apel Tiga Pilar di Bulukumba Digelar di Lapangan Pemuda

22 January 2019 13:47
Apel Tiga Pilar di Bulukumba Digelar di Lapangan Pemuda

BugisPos.- Apel tiga pilar masing masing personil Kodim 1411 Bulukumba, Polres Bulukumba dan Pemkab Bulukumba, termasuk para Lurah, Bhabinkamtibmas dan Babinsa, Selasa (22/1) pagi tadi digelar di lapangan Pemuda.

Pada kegiatan itu Bupati A. M. Sukri A. Sappewali Dandim 1411 Blk, Letkol Arm.Joko Triyanto SPd, Kapolres AKBP. Syamsu Ridwan, tampil bersama sebagai pimpinan Apel dan dihadiri Wakil Bupati Tomy Satria, Ketua DPRD HA.Hamzah Pangki, Kasdim 1411 Blk Mayor Arm Arfan. T, Sekda Andi Bau Amal dan sejumlah kepala OPD, Para Danramil, Para Kapolsek, Kasat dan Para Camat, ditandai dengan
lembacaan ikrar oleh pimpinan apel diikuti seluruh peserta apel, sementara Komandan Apel
Kapten Inf Ismail Mardzuki Danramil 1411-02/Tanete

Bupati Andi Sukri menyampaikan selaku Bupati Bulukumba dia mengapresiasi atas Sinergitas Tiga Pilar ini yakni Babinsa, Babinkamtibmas, dan Lurah/Desa, sebagai ujung tombak pembinaan di Desa, maka Babinsa, Babinkamtibmas dan Kades/Lurah dapat memberikan contoh dan tauladan bagi lingkungan binaan masing masing.

” Dengan sinergitas dan tauladan 3 Pilar, diharapkan akan tercipta lingkungan yang aman, persatuan dan kesatuan serta terwujudnya nasionalisme,” harap Andi Sukri.

Selain itu bupati juga menyatakan, kegiatan ini dilakukan untuk menjaga dan meningkatkan soliditas dan sinergitas TNI-Polri dan Pemda serta pelaksanaan Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 dapat berlangsung dgn aman, lancar dan sukses.

” Soliditas dan sinergitas TNI, Polri dan Pemda di wilayah Bulukumba selama ini, sudah bagus dan masyarakatnya pun hidup rukun, sehingga pada Pilkada serentak beberapa waktu lalu dapat berjalan aman, lancar dan kondusif. Hal tersebut harus terus kita jaga dan kita tingkatkan, agar dalam Pileg dan Pilpres yang akan datang menjadi lebih demokratis, Aman, Lancar dan Sukses,” pesan Bupati kepada peserta apel.

Sementara itu, Dandim 1411/Blk juga menyampailan selaku Dandim, dia berupaya menghadirkan seluruh kekuatan Babinsa se wilayah Kab. Bulukumba sesuai dengan jumlah 136 desa/kelurahan.

“Setiap hari Babinsa melaksanakan kegiatan di wilayahnya untuk melaksanakan tugas membantu pemerintah di daerah serta membantu Polri (Babinkamtibmas dan Kepala Desa/Lurah) saling bahu-membahu untuk membangun daerahnya, sehingga giat dari 3 Pilar ini terjalin kerjasama dan kita tingkatkan rasa kepedulian dan kebersamaan demi terciptanya Sinergitas 3 pilar,” papar Letkol Arm.Joko Triyanto.

Ditempat yang sama Kapolres Bulukumba menyampaikan, keberhasilan negara ini, berada pada ujung tombak kita yaitu 3 Pilar.
Kapolres menyebut tiga Pilar adalah pondasi utama dalam menciptakan kekuatan keamanan, guna mencegah segala ancaman di wilayah yang merupakan tanggung jawab dari 3 pilar, yang merupakan ujung tombak dari sinegritas TNI, Polri dan Pemerintah Daerah.

” Tiga Pilar adalah satu kata untuk mengembalikan ketertiban, keamanan dan ketentraman masyarakat di wilayah Kab. Bulukumba.
Dalam waktu dekat kita akan hadapi pesta demokrasi Pileg dan Pilpres, maka kita harus sanggup sebagai fasilitator, mencegah dan mensukseskan segala usaha dan kegiatan demi terciptanya Pileg dan Pilpres yg aman dan damai,” pesan AKBP. Syamsu Ridwan.

Dan kegiatan dilanjutkan sosialisasi safety riding oleh Satlantas Polres Bulukumba serta pemberian materi PBB dan outbond Wasbang oleh Ster Kodim 1411/Blk.- Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya