HTTP Status[404] Errno [0]

Bantuan Ambulans “Khusnul Khatimah” untuk BPBD

23 January 2019 21:59
Bantuan Ambulans “Khusnul Khatimah” untuk BPBD
Taufiek Rahman

BugisPos — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar memang masih butuh kendaraan operasional yang cukup. Hal ini diperlukan untuk mengantisipasi keperluan penangguloangan bencana yang sewaktu-waktu bisa muncul.

Sehubungan hal itu, BPBD Kota Makassar menerima bantuan kendaraan operasional dari Walikota. Bantuan kendaraan yang diterima berupa tiga unit mobil angkutan jenazah “Khusnul Khatimah” dan dua unit mobil ambulance.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, setelah upacara hari Kedisiplinan Nasional di lapangan Karebosi Makassar, Kamis kemarin (17/1/2019).
Kepala BPBD, Taufiek Rachman mengatakan, bantuan mobil operasional dari Pemkot untuk mendukung upaya-upaya maksimalisasi pelayanan bagi masyarakat Makassar.
“Ini salah satu bentuk inovasi dari pemkot Makassar dalam mendukung upaya penanggulangan bencana sekaligus mendekatkan pelayanan kedaruratan kepada masyarakat” kata Taufiek Rakhman, Jumat (18/1/2019).
Bantuan tersebut, lanjut dia, nantinya akan disiagakan di Posko Terpadu Care and Rescue Center (Carester) yang terletak di Kecamatan Ujung Tanah.
“Yang paling diutamakan adalah pelayanan kepada masyarakat, jika terjadi musibah atau bencana dibutuhkan respon cepat dalam penanganannya. Makanya mobil operasional ini kita siagakan di Carester” katanya.
Dia menuturkan, Carester yang telah beroperasi selama ini, sudah cukup baik dan maksimal dalam mengantisipasi terjadinya musibah atau bencana.
“Carester selalu siaga 1×24 jam yang diisi oleh gabungan anggota tim terpadu seperti BPBD, Damkar, Dinsos, Dinkes, dan Satpol PP serta termasuk juga anggota kepolisan” tuturnya.
Dia menambahkan, masyarakat yang membutuhkan penanganan kondisi darurat bisa menghubungi posko PB BPBD atau Carester melalui call center 112 Makassar.
“Warga Makassar yang membutuhkan mobil ambulance, angkutan jenazah, home care atau pemadam kebakaran bisa langsung menghubungi call center 112 Makassar untuk layanan cepat tanggap bencana” katanya (**)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya