HTTP Status[404] Errno [0]

Ini Himbauan Kasat Lantas Polres Bulukumba

23 January 2019 10:34
Ini Himbauan Kasat Lantas Polres Bulukumba

BugisPos.- Mencermati kondisi cuaca saat ini, masyarakat diminta untuk lebih meningkatkan kewaspadaan, dengan harapan terhindar dari hal yang tidak diinginkan.

Menyikapi kondisi cuaca belakangan ini, Kasat Lantas Polres Bulukumba AKP. I Made Suarma juga mengeluarkan himbauan kepada masyarakat khususnya bagi seluruh pengendara bermotor, baik roda 2 maupun roda 4 agar
Tetap waspada dan perhatikan kondisi kendaraan.

” Nyalakan wiper dan lampu depan saat cuaca sudah mulai gelap dan hujan lebat. Nyalakan juga lampu kabut jika kendaraan anda sudah dilengkapi dengan lampu jenis ini,” pesan Kasat Lantas AKP.I Made Suarma.

Selain itu, dia juga mengimbau agar mengurangi kecepatan dalam berkendara, khususnya jika musim hujan, agar bisa mencegah selip.

” Saat melintasi genangan air, saya minta agar pengendara mengurangi kecepatan kendaraannya, untuk mengecilkan resiko terjadinya selip dan menambah jarak aman dengan kendaraan di depan,”
Himbau I Made Suarma.

Kemudian, masih kata AKP. I Made Suarma, pengendara juga tetap waspada di jalanan Banjir. ” Jangan melintasi jalanan yang sudah tergenang banjir lebih tinggi dari setengah ban mobil anda, selain itu, sebaiknya tetap memeriksa juga sampai kedalaman berapa kendaraan anda bisa terendam oleh air,” tambah mantan Kasat Lantas Mataram ini.

Menyinggung soal tekanan ban kendaraan, AKP. I Made Suarma juga mengingatkan, setiap pengendara agar selalu memeriksa tekanan dan alur ban kendaraannya, karena, katanya, tekanan yang terlalu keras akan mengurangi daya cengkeram terhadap permukaan jalan. Sebaliknya kurangnya tekanan mobil akan menyebabkan mobjl lebih mudah selip dijalanan basah.- Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya