HTTP Status[404] Errno [0]

Tawwa, Personil Polres Gowa Bantu Evakuasi Korban Banjir

23 January 2019 06:06
Tawwa, Personil Polres Gowa Bantu Evakuasi Korban Banjir

BugisPos.- Kabupaten Gowa kini terendam banjir akibat curah hujan yang cukup tinggi dan tanpa henti, serta dampak dari proses pembuangan air dari waduk Bili-bili menyebabkan volume air sungai meningkat, Selasa (22/01)

Tak hanya banjir, sejumlah tanah longsor bahkan juga terjadi di beberapa kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Gowa, khususnya yang berada di dataran tinggi.

Menyikapi hal tersebut, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi pun sigap memerintah personilnya turun langsung ke sejumlah titik lokasi terkena bencana, guna mengevakuasi warga yang menjadi korban.

Saat ditemui, Kasubbag Humas Polres Gowa Akp M Tambunan membenarkan hal tersebut. “Ya, para personil Polres Gowa sudah dikerahkan ke beberapa titik banjir. Begitu pun dengan personil Polsek jajaran, semuanya juga sudah dikerahkan untuk mengevakuasi warga yang terkena banjir maupun longsor,” jelasnya.

Kasubbag Humas Polres Gowa juga menghimbau kepada warga yang berada di pinggiran sungai maupun lereng gunung atau bukit untuk dapat menghindari lokasi tersebut, guna mengantisipasi terjadinya bencana susulan berupa banjir maupun longsor.

“Hingga saat ini, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga bersama para personil telah berada di wilayah untuk membantu warga yang menjadi korban,” tutup Kasubbag Humas Polres Gowa.- Ullah

Editor Suaedy

525 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya