HTTP Status[404] Errno [0]

Warga Kelurahan Benteng Sepakat Pilih Caleg Asal Kelurahannya

23 January 2019 06:51
Warga Kelurahan Benteng Sepakat Pilih Caleg Asal Kelurahannya

BugisPos – Pelaksanaan pemilihan umum untuk memilih calon wakil anggota legislatif DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi, DPR-RI, DPD serta Presiden dan wakil presiden pada tanggal 17 April tahun 2019 sudah semakin dekat.

“Pemilihan umum kali ini akan di manfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat Kelurahan Benteng ,Kecamatan Patampanua, Kabupaten Pinrang untuk memilih 7 kandidat calon anggota legisltif yang berasal dari daerahnya”, ungkap Atik, salah satu tokoh pemuda saat di temui di sela-sela acara tudang sipulung Selasa malam (22/01/)

Menurutnya, dari tudang sipulung yang diakukan bersama para tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat melahirkan komitmen bersama untuk mendukung 7 orang calon anggota legislatif dari daerahnya yang memiliki peluang besar untuk menjadi duduk di kursi DPRD Kabupaten Pinrang pada pemilu tahun 2019 nanti.

” Ada tujuh orang Caleg asal Desa Benteng dan kami akan berjuang untuk mendudukkan 3 sampai 4 Caleg Dapil VI asal Desa Benteng di DPRD Pinrang, ” jelasnya.

Hal senada disampaikan Sangkala, salah satu tokoh masyarakat setempat, bahwa memang benar yang disampaikan Atik, salah seorang tokoh pemuda di Lingkungan Benteng Galung.

Dan menurutnya, semua warga masyarakat yang ada di Kelurahan Benteng berkomotmen akan memperjuangkan dan memberikan dukungan kepada ke 7 calon anggota legislatif DPRD Kabupaten Pinrang untuk dapil VI, dan dari tujuh orang tersebut, minimal tiga sampai empat yang akan di dudukkan di DPRD Pinrang.

” Kesepakatan ini bukan berarti calon lain dari luar kecamatan Patampanua, kami larang masuk mencari suara di daerah Benteng. Tetapi mereka harus paham bahwa warga masyarakat disini sudah punya pilihan sendiri untuk calon anggota legislatif DPRD Kabupaten Pinrang dapil VI,” terang Sangkala.

Menurutnya lagi, tidak ada aturan yang mengikat bahwa kandidat dari luar dilarang masuk ke salah satu daerah untuk menambah suara dukungannya, karena ini sudah sangat jelas dalam satu dapil itu terdiri dari 2 Kecamatan.

” Jadi wajar saja kalau mereka juga masuk ke Kecamatan Patampanua berkampanye. Tapi harus diingat, jangan pernah melakukan kampanye politik yang tidak sehat di daerah Kelurahan Benteng, misalnya black campaign atau money politik, karena kami tidak segan-segan untuk melaporkan hal tersebut ke pihak pelaksana Pemilu,” tegasnya.- ADD.-

Editor Suaedy

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya