HTTP Status[404] Errno [0]

Desa Papan Loe Gelar Program Nasional SPAMS

24 January 2019 00:36
Desa Papan Loe Gelar Program Nasional SPAMS

BugisPos – Uji fungsi dan serah terima Sistem Penyediaan Air Minum dan Sanitasi (SPAMS) pada kegiatan Pamsimas III Tahun Anggaran 2018 dilaksanakan di Desa Papan Loe, kecamatan Pa’jukukang, kabupaten Bantaeng pada Rabu, (23/1).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah, untuk mewujudkan program pembangunan nasional berupa ‘Akses Universal Air Minum dan Sanitasi Tahun 2019’ sesuai dengan amanat RPJP 2005-2025 dan RPJMN 2015-2019.

Menurut Kepala Desa Papan Loe, ketersediaan SPAMS adalah bukti perwujudan pelayanan dasar pembangunan nasional dari pemerintah desa Papan Loe untuk ketersediaan air bersih bagi masyarakat desa.

Kegiatan tersebut dirangkaikan pemberian beasiswa bagi siswa-siswi yang berprestasi, tapi kurang mampu dalam segi finansial, dihadiri Bupati Bantaeng, Ilham Azikin sekaligus meresmikan serah terima SPAMS yang dibangun Pemerintah Desa Papan Loe, dan turut hadir Kadis PU dan Penataan Ruang, Syarifuddin Magau, Kadis Perumahan, Andi Anwar dan Kadis PMD Chaeruddin Arsyad.

Pada kesempatan itu, Bupati Bantaeng mengapresiasi kinerja Kepala Desa bersama staf desa Papan Loe. Bupati berharap agar sarana tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat dan dikelola dengan sistem yang baik agar dapat berkelanjutan.

“Perlu keterlibatan masyarakat dalam memelihara, agar apa yang ada dapat dimanfaatkan dalam jangka waktu yang panjang. Saya harap kegiatan ini bisa menjadi contoh bagi desa lainnya dan menjadi teladan bagi masyarakat yang berada di desa lainnya”, kata Ilham Azikin.

Kamaruddin, Kepala Desa Papan Loe menyampaikan, di desanya banyak masyarakat yang mengeluhkan sulitnya memperoleh air bersih untuk kebutuhan sehari-hari, karena itu ketersediaan sarana air bersih sangat bermanfaat bagi warganya.

Tak hanya Desa Papan Loe yang menjadi sasaran program ini, tapi juga menyasar tujuh desa lain di lima kecamatan, yakni Uluere, Eremerasa, Bissappu, Gantarangkeke, dan Pa’jukukang.

Sementara itu, untuk program pemerintah desa berupa pemberian beasiswa bagi siswa berprestasi yang kurang mampu dan mendapat apresiasi dari bupati.

Sesuai program unggulan pemerintah daerah, tahun ini akan memberi bantuan gratis berupa peralatan sekolah. ” Jadi tidak ada lagi alasan tidak bersekolah, karena masa depan Bantaeng ada di tangan anak-anak yang saat ini mendapatkan bantuan”,sebut Ilham Azikin.-ST-

Editor Suaedy

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya