HTTP Status[404] Errno [0]

Kasian, Lompat ke Laut, Penumpang KMP Mishima Hilang

27 January 2019 09:22
Kasian, Lompat ke Laut, Penumpang KMP Mishima Hilang

BugisPos – Seorang Penumpang Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Mishima bernama Megawati (37) warga Kabupaten Sinjai, dikabarkan hilang setelah melompat dari kapal laut, saat perjalanan dari Pelabuhan Bajoe, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan menuju Pelabuhan Kolaka, Sulawesi Tenggara,Jumat,21/1/2019 malam.

Menurut Sony Fadly Kepala Otoritas Pelabuhan Bajoe Kab. Bone, korban dikabarkan melompat pada pukul 19.00 Wita, sekitar satu jam setelah kapal Mishima lepas landas dari Pelabuhan Bajoe pada pukul 18.00 Wita.

” Korban diduga berangkat seorang diri tanpa bersama keluarga, karena penumpang lainnya yang ikut dalam kapal itu, tidak ada yang mengenali korban,” kata Sony

Lebih jauh Sony menjelaskan, KMP Mishima telah melakukan upaya pencarian dengan memutar kapal di lokasi TKP sebanyak 7 kali sesuai dengan SOP, namun korban belum juga ditemukan hingga akhirnya Kapal Mishima kembali melanjutkan perjalanan menuju Kolaka.

Sementara itu Kepala Basarnas Kabupaten Bone Andi Sultan yang ditemui di Pelabuhan Bajoe menyampaikan, Pihaknya telah melakukan upaya pencarian. Namun karena cuaca tidak memungkinkan, pencarian dihentikan pada pukul 22.30 Wita. Dan pencarian akan dilanjutkan esok hari, Sabtu (26/1), pukul 07.00 Wita.

“Semoga titik koordinat (04.29.45 S.120.30.21 E) yang diberikan Mishima sudah tepat,” tuturnya.

Dalam upaya pencarian tadi malam, Tim SAR Bone menerjunkan 7 personil rescuer, dibantu pihak Satpolair Polres Bone. Jarak tempuh dari Pos SAR Bone Pelabuhan Bajoe ke lokasi kejadian perkara sejauh 6 mil.

Untuk melaksanakan pencarian korban pada hari ini, pihaknya akan membawa perahu karet untuk digunakan pencarian memutar saat tiba di lokasi TKP, tukas Sultan. – Sadli-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya