HTTP Status[404] Errno [0]

Tauwwa, Pemilihan Ketua OSIS Ala KPPS

27 January 2019 09:50
Tauwwa, Pemilihan Ketua OSIS Ala KPPS

BugisPos – Organisasi Intra Sekolah (OSIS) MTs. Ma’arif NU Lasepang, Sabtu, 6 Januari 2019 menggelar pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS tahun 2019 di Lapangan Upacara, Ma’arif Lasepang, kabupaten Bantaeng.

Pemilihan yang diselenggarakan mengambil konsep yang disesuaikan seperti layaknya pelaksanaan pemilihan kepala daerah di Indonesia.

Seperti layaknya pilkada pada umumnya, pemilihan ini menjunjung demokrasi yang bersifat langsung, umum, bebas, jujur, adil, serta terbuka untuk seluruh siswa-siswi MTs. Ma’arif NU Lasepang.

Pemilihan dengan mengadopsi mekanisme pilkada ini, baru pertama kali dilakukan oleh MTs. Ma’arif NU Lasepang, setelah sebelumnya pemilihan hanya dilakukan layaknya pemilihan ketua OSIS pada umumnya.

Menurut Sukri Wandi selaku pembina OSIS MTs. Ma’arif NU Lasepang, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan penerapan kepada siswa-siswi terkait dengan sistem demokrasi pemilihan yang ada di Indonesia.

Sebelum dilakukan pemilihan, terlebih dahulu diadakan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) untuk membentuk karakter Calon Ketua dan Wakil Ketua Osis, rapat penentuan pasangan calon (paslon), dan penetapan nomor urut paslon hingga pemaparan visi dan misi.

Adapun pada pemilihan ini, ada 2 kandidat yang akan bersaing, yakni Nurul Ar’nayla Ramadhani kelas VIII D yang berpasangan dengan Fitra Nur Alfia Kelas VIII B nomor urut 1 dan nomor urut 2 yakni Sitti Zahrah Nurimaniyah Kelas VIII C berpasangan dengan Dwi Amila Maudi Kelas VII B.

Dari hasil pemungutan suaran terpilih paslon nomor urut 1 yang berhasil memperoleh suara terbanyak sebanyak 158 suara, sedangkan paslon nomor urut 2 harus puas menerima kekalahan dengan jumlah suara 112 dari 278 suara dan 8 suara batal.

Fatmawati, S.Pd.I selaku Kepala MTs. Ma’arif NU Lasepang menyampaikan bahwa ini merupakan kesempatan bagi para peserta didik untuk belajar demokrasi dan bebas untuk menyatakan pilihan tanpa intimidasi dari pihak manapun.

“Bagi seluruh paslon kegiatan ini adalah langkah awal untuk menjadi pemimpin yang diberi amanah sekaligus menjadi tauladan bagi seluruh siswa-siswi di madrasah ini dan bagi paslon yang terpilih semoga dapat bertanggung jawab terhadap amanah yang diperoleh”, ujar Fatmawati.

“Dan bagi Paslon yg belum terpilih jangan berkecil hati, mari bersama membangun madrasah yg kita cintai ini untuk kedepannya sebab ini adalah bagian dari demokrasi ada yg kalah serta ada yg menang”, tambahnya memberi semangat.

Di akhir kegiatan, Nurul Ar’nayla Ramadhani dan Fitra Nur Alfiah selaku paslon terpilih menyampaikan bahwa suara terbanyak yang diperoleh adalah kemenangan kita semua.

Mereka mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada pembina OSIS, wali kelas serta seluruh dewan guru atas motivasinya dan seluruh teman-teman yang telah memberikan kepercayaan kepada mereka.

“Semoga kami dapat mengemban amanah ini dengan baik dan mampu membawa OSIS MTs. Ma’arif NU Lasepang lebih baik lagi kedepannya”, ujar ketua OSIS terpilih. -ST-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya