HTTP Status[404] Errno [0]

Dr Naisyah : Tabe Gunakan ki BPJS

20 June 2019 02:41
Dr Naisyah :  Tabe Gunakan ki BPJS
Kadinkes kota Makassar dr Naisyah Tun Azikin

BugisPos – Pentingnya masyarakat menggunaka BPJS terus-menerus disosialisasikan oleh pihak-pihak terkait terutama Dinas Kesehatan di seluruh Indonesia.

Terkait hal itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, dr Hj A Naisyah T Azikin intens mengimbau kepada seluruh Masyarakat Makassar agar menggunakan kartu BPJS.

Ia menjelaskan, masyarakat berpenghasilan rendah, atau dalam katagori tidak mampu tidak perlu khawatir karena, iuran BPJS akan ditanggung negara, baik itu bersumber dari APBN maupun APBD. Sementara bagi masyarakat mampu menjadi peserta mandiri, dan iuran dibayar sendiri.

“Segera ki mendaftar karena target pemerintah adalah semua jadi peserta BPJS. Jadi kalau sakit tinggal membawa kartu tidak ada lagi bawah uang. Semua harus menjadi peserta BPJS,” tegasnya, Senin 28/1/19.

Sementara itu, di tahun 2019 Makassar ditargetkan akan segera tergolong UHC (Universal Health Coverage), yakni seluruh penduduk sudah menjadi peserta asuransi Jaminan Kesehatan Nasional.

Hal ini sebenarnya sudah molor, dimana target awal tahun 2019 100% Penduduk Makassar menggunakan BPJS, tetapi kenyataan sampai saat ini baru sekira 82% yang mendaftar.

“Masih banyak yang belum, jangan sudah sakit baru mau mengurus, nanti penangananya lambat di Rumah Sakit atau Puskesmas,” ungkapnya (**)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya