HTTP Status[404] Errno [0]

Siap-siagaki Tauwwa Armada Damkar

30 January 2019 15:34
Siap-siagaki Tauwwa Armada Damkar
Personil Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar tetap siaga meski banjir mulai surut.

BugisPos – Kepedualin Dinas Damkar kota Makassar terhadap masalah banjir di kota ini terlihat cukup tinggi. Damkar yang dinakhodai Andi Muh Yasir ini tampak siap sekali menghadapi segala kemungikan yang dipelukan.

Faktanya, Damkar Kota Makassar menurunkan sebanyak 10 armadanya untuk membantu menyuplai air bersih ke seluruh posko pengungsi banjir.

Kadis Damkar Makassar, Andi Muhammda Yasir mengatakan, bahwa salah satu kebutuhan pengungsi saat ini selain makanan adalah air bersih. Sehingga 10 armada sengaja dikerahkan untuk mengatasi kesulitan air bersih di posko-posko pengungsian.

Musibah banjir yang melanda beberapa daerah di Sulawesi Selatan, menyebabkan ribuan orang terpaksa harus mengungsi.

“Sepuluh armada kami disebar ke lokasi pengungsian di beberapa kecamatan untuk membantu kebutuhan air bersih,” katanya, Kamis (24/1/2019).

Yasir menambahkan, bahwa armada Damkar Makassar masih tetap siaga meski hari ini banjir sudah mulai surut.

“Memang volume banjir sudah surut di beberapa wilayah, namun warga masih memilih bertahan di posko pengungsian. Karena sebagian rumah-rumah warga masih tergenang air,” pungkasnya (**)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya