HTTP Status[404] Errno [0]

Andi Ashadi Awali Tugasnya Tawwa di Mesjid Al Muawanah

31 January 2019 11:42
Andi Ashadi Awali Tugasnya Tawwa di Mesjid Al Muawanah

BugisPos.- Pengajian rutin Pemkab Bulukumba melalui Bagian Kesra, Kamis (31/1) dilaksanakan di mesjid Al Muawanah Kelurahan Terang Terang Kecamatan Ujungbulu.

Pengajian tersebut sekaligus menjadi kegiatan pertama Camat Ujungbulu yang baru Andi Ashadi yang akrab disapa Andi Gatot, bersama Lurah Caile yang baru Andi Raiyes. Selain itu juga hadir Kabag Kesra Hj.Darmawati, bersama staf, para Lurah se Kecamatan Ujungbulu, pengurus bersama jamaah mesjid setempat, tokoh agama, kelompok majelis taklim dan undangan lainnya.

Dihadapan jamaah pengajian, Andi Gatot memperkenalkan diri sebagai Camat yang baru.
” Hari ini tugas pertama saya menghadiri kegiatan pengajian rutin yang digagas rekan saya Kabag Kesra. Pengajian ini merupakan inovasi dari Kabag Kesra, karena sebelumnya pengajian rutin dilakukan di kantor Bupati dan mulai 2019 ini, pengajian dilakukan di kecamatan secara bergilir,” sebut Andi Gatot yang sebelumnya menjabat Kabag Umum Setkab Bulukumba.

Sementara itu Kabag Kesra Hj.Darmawati dihadapan jamaah menyampaikan, program pengajian rutin ini bukan hal baru, hanya saja baru tahun 2019 ini, pengajian rutin bulanan dilaksanakan di Kecamatan yang diawali di Kecamatan Ujungbulu selanjutnya di Kecamatan lainnya.

Menurut Hj.Darmawati, pengalihan pelaksanaan pengajian rutin, dimaksudkan agar masyarakat umum bisa mengikuti kegiatan tersebut.
Dan kegiatan pengajian rutin ini, kata Hj.Darmawati, bekerjasama dengan Dai Muda Bulukumba.

Pada pengajian rutin ini, tampil menyampaikan pesan pesan agama Ust.Ikhwan Bahar yang juga ketua Dai Muda Bulukumba, membahas soal tata cara mandi wajib, dan tata cara berwudhu.

Ust Ikhwan juga memaparkan soal mandi sunat pada hari Jumat. ” Tidak mandi sunat pada hari Jumat, Sholatnya tetap sah, hanya saja tidak dapat pahala mandi sunat,” sebut Ikhwan.

Demikian juga mandi sunat bagi orang yang baru sembuh dari penyakit gila. Menurut Ikhwan, kenapa orang yang baru sembuh dari penyakit gila, karena jangan sampai saat masih sakit, bersangkutan pernah keluar air mani.- Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya