HTTP Status[404] Errno [0]

Dinsos Kasi Contoh Saling Bantu Antar Daerah

31 January 2019 06:30
Dinsos Kasi Contoh Saling Bantu Antar Daerah
Mobil Tagana Dinsos Makassar menuju Jeneponto, Minggu 27/1/19

BugisPos — Bukan karena Plt Kadis Sosial kota Makassar perupakan putra Jeneponto, tetapi lebih dari itu Dinsos Makassar telah mewakili Makassar memberi bantuan kepada daerah lainnya yang kena bencana banjir dan tanah longsor.

Hal itu dibuktikan saat Dinas Sosial Kota Makassar mengirim 25 personil Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Makassar ke Desa Kayuloe Barat, Kecamatan Turatea, Kabupaten Jeneponto, Minggu, 27/1/19. Mereka ditugaskan membantu evakuasi para korban banjir yang berada di beberapa wilayah di Jeneponto.

Plt Kepala Dinas Sosial Kota Makassar, Iskandar Lewa mengatakan, pasca banjir dan longsor di Kabupaten Jeneponto banyak menelan korban jiwa, sehingga personil Tagana dikerahkan untuk membantu evakuasi para korban yang tertimbun longsor.

“25 personil Tangana dilepas untuk membantu evakuasi para korban yang belum ditemukan,”kata Iskandar Lewa kepada Wartawan, Minggu 27/1/19

Menurutnya, pasca banjir dan longsor pada Selasa, 22/1/19 lalu, masih banyak warga yang belum ditemukan tertimbun tanah longsor.

Selain bantuan kemanusian, juga bantuan logistik yakni mie instant, air mineral, perlengkapan tidur, alat mandi, dan beras.

Ia berharap bantuan ini dapat bermanfaat untuk para korban banjir di Jeneponto.

Dijelaskan Iskandar Lewa, personil yang dikerahkan unntuk bekerja sama dengan pihak terkait mengevakuasi para korban yang belum ditemukan (**)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya