HTTP Status[404] Errno [0]

Cilaka, Longsor Sapaya “Ditunggangi” Politik

03 February 2019 11:43
Cilaka, Longsor Sapaya “Ditunggangi” Politik
H. Sapo diatas eskavator.

BugisPos – Pembersihan material longsor yang menutup jalan poros sapaya malakaji, menjadi klaim salah seorang kader caleg partai yang mencoba membohongi masyarakat korban bencana alam Sapaya. Mereka mengaku, jika alat berat berupa Eskapator dan Loder tersebut ada oknum caleg yang mengaku mendatangkannya.

Sementara salah satu tokoh masyarakat dataran tinggi kab. Gowa H. Sapo yang tinggal di Desa Bontoloe saat ditemui melakukan pencarian korban bencana longsor sapaya mengatakan, sempat meminta alat berat tersebut di hentikan aktifitasnya. Karena ada seorang anggota dewan dan caleg partai yang mengaku-ngaku memobilisasi alat berat yang melakukan evakuasi.

H. Sapo menambahkan, “saya pribadi dan keluarga melakukan ini, sebatas untuk kemanusiaan dan kepentingan orang banyak”.

“Adapun alat tersebut, milik pengusaha besar H. Sahar dan H. Cici yang di percayakan kepada saya untuk di operasikan mencari korban meninggal dan membersihkan material longsor” ketusnya.

“Saat alat kami hentikan, komandan Kodim dan Kapolres Gowa mencari saya untuk mengoperasikan kembali” ulang H. Sapo.

H. Sapo sebagai tokoh yang mempunyai kepedulian tentang bencana longsor tersebut menambahkan, “jangalah orang setengah mati melakukan aktifitas, lalu kita datang mengaku jika apa yang dikerjakan adalah hasil kerja mereka. Harapan saya, mari kita bahu membahu untuk kemanusiaan dan tidak mengambil kesempatan dan memamfaatkan situasi”.

Salah seorang caleg dari partai Berkarya dapil bungaya Asrianti, SH mengatakan, “jangan kita sebagai figur pejuang aspirasi rakyat, belum apa apa sudah berani membohongi rakyat”.

“Oknum seperti itu, sepertinya tidak punya rasa malu terhadap dirinya sendiri” sindirnya menutup wawancara. (*)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya