HTTP Status[404] Errno [0]

Gubernur Sebut Bulukumba Destinasi Wisata Unggulan di Sulsel

04 February 2019 22:06
Gubernur Sebut Bulukumba Destinasi Wisata Unggulan di Sulsel

BugisPos.- Puncak hari Kabupaten Bulukumba ke 59, diperingati secara sederhana oleh Pemkab Bulukumba di halamam mesjid ICDT Bulukumba, 4 Februari 2109, dihadiri Gubernur Sulsel HM.Nurdin Abdullah bersama Ketua TP.PKK Provinsi Sulsel, Ketua DPRD Provinsi Sulsel HM.Room, Bupati Bulukumba AM.Sukri A.Sappewali, Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto, unsur Forkopimda Sulsel, Plt.Sekprov, mantan Bupati Bulukumba HA.Patabai Pabokori, Danrem 141 diwakili Pasi Pers Letkol.Inf.Mukhlis, Forkopimda Bulukumba, Sekda Bulukumba AB.Amal, Sekda Jeneponto dr.H.Syafruddin dan undangan lainnya.

Menariknya, prosesi hari jadi Bulukumba kali ini, ditandai dengan Rapat Paripurna Istimewa di halaman mesjid ICDT, dipimpin Ketua DPRD HA.Hamzah Pangki, dihadiri seluruh anggota DPRD. Selain itu juga hadir seluruh Kepala Desa se Bulukumba.

Dihadapan seluruh yang hadir, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah menyampaikan selamat hari jadi Bulukumba ke 59. ” Memory yang tidak bisa saya lupakan, masyarakat Bulukumba telah memberi amanah kepada saya, ditandai pada Pilgub lalu, saya menang di Bulukumba. Pekerjaan kira belum selesai, beberapa bulan kedepan kita kembali akan diperhadapkan dengan Pilpres dan Pileg, semoga keduanya bisa berjalan lancar dan menghasilkan pemimpin yang amanah,” papar Nurdin Abdullah.

Selain itu, momentum hari jadi Bulukumba ini, tentunya diharapkan harmonisasi antara semua pihak tetap berjalan dengan baik. Pada kesempatan itu pula, Gubernur Sulsel menyebut Kabupaten Bulukumba merupakan daerah Destinasi wisata unggulan di Sulsel bersama Toraja, Toraja Utara dan Selayar.

” Kita akan mendorong terus pembangunan infrastruktur Kabupaten Bulukumba khususnya sektor Pariwisata, dan tentunya sektor lain juga akan ikut berkembang jika Pariwisata Bulukumba maju. Seperti Bali, bisa tumbuh dan berkembang hanya karena sektor Pariwisatanya yang maju, kita mau Bulukumba juga seperti itu,” harap Gubernur Sulsel.

Mantan Bupati Bantaeng dua periode ini juga menyebut, tahun 2019, Pemerintah Provinsi Sulsel mengalokasikan anggaran pembangunan infrastruktur sebesar Rp. 68 Miliar. ” Angka ini belum cukup, meski begitu saya berharap anggaran tersebut bisa meningkatkan pembangunan sektor pariwisata Bulukumba,” harap Nurdin Abdullah.- Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya