HTTP Status[404] Errno [0]

Hari Jadi Bulukumba ke 59 Berlangsung Sederhana

04 February 2019 22:03
Hari Jadi Bulukumba ke 59 Berlangsung Sederhana

BugisPos.- Peringatan Hari Jadi Kabupaten Bulukumba ke-59, Senin 4 Februari 2019, digelar secara sederhana melalui Sidang Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba, di halaman Masjid Islamic Center Dato Tiro Bulukumba.

Berbeda tahun lalu 2018 lalu, panitia pelaksana mempertontonkan atraksi pesawat tempur Sukhoi dan terjun payung, serta Soft Lauching Event Pariwisata dengan menghadirkan artis ibu kota.

Bupati Bulukumba AM.Sukri A.Sappewali menyampaikan, kegiatan Hari Jadi Bulukumba tahun ini digelar secara sederhana, sebagai wujud empati dari beberapa kejadian bencana alam di Indonesia, khususnya di Sulsel yang baru dilanda bencana banjir dan tanah longsor, termasuk di Kabupaten Gowa dan Jeneponto.

” Jadi tahun ini, pelaksanaan hari jadi Kabupaten Bulukumba, kita laksanakan sesederhana mungkin, mengingat peristiwa bencana yang melanda sejumlah daerah khususnya di Sulsel, dan ini bentuk empati kita,” papar Andi Sukri.

Sebelumnya, Ketua DPRD Bulukumba, Andi Hamzah Pangki, mengatakan, peringatan hari jadi Bulukumba dengan Sidang Paripurna Istimewa DPRD telah dilaksanakan sebanyak dua kali.

“Pelaksanaaan Sidang Paripurna Istimewa DPRD hari ini, dalam rangka Hari Jadi Bulukumba merupakan momentum untuk kedua kalinya. Tahun 2002 silam dilaksanakan pertama kali, atau 17 tahun lalu,” sebut Andi Hamzah saat memimpin sidang paripurna istimewa DPRD Bulukumba dengan agenda peringatan Hari Jadi Bulukumba ke 59, dihadiri Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah.

Hamzah Pangki mengapresiasi keinginan Bupati Bulukumba untuk memberikan penguatan esensi hari jadi Kabupaten Bulukumba dengan sidang paripurna istimewa. Dia juga menyampaikan hal seperti ini lazim dan banyak dilakukan daerah lain, termasuk saat Hari Jadi Sulsel.

“Kesempatan ini juga mengapresiasi Pemerintah Daerah Bulukumba dengan capaian prestasi, penghargaan yang diraih secara terus-menerus,” sebutnya.- Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya