HTTP Status[404] Errno [0]

Marak DBD, Danny Pomanto Terjun Langsung Lalukan Fogging

04 February 2019 11:32
Marak DBD, Danny Pomanto Terjun Langsung Lalukan Fogging
Danny Pomanto melakukan fogging.

BugisPos – Penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang banyak menyerang warga saat musim penghujan tiba menjadi momok yang mengerikan bagi masyarakat baik di desa maupun di kota, salah satunya adalah Kota Makassar.

Oleh karena itu, Pemerintah Kota Makassar gencar melakukan upaya pemberantasan terhadap jentik-jentik nyamuk Aedes Aegepty yang menyebabkan DBD.

Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto memimpin langsung pelaksanaan Fogging dan penyerahan bubuk abate di kelurahan Kampung Buyang, kecamatan Mariso, Senin, 4 Januari 2019.

Tidak sendiri, Danny Pomanto sapaan akrab walikota Makassar ini bergabung bersama tim yang dinamakan ‘Fogging Tim’ dengan didampingi oleh kepala Dinas Kesehatan, dokter Naisyah Azikin, Juliaman selaku camat Mariso, para lurah se kecamatan Mariso, dan kader-kader kesehatan.

Danny Pomanto dengan memakai seragam lengkapnya turun langsung menggunakan alat fogging dan menyemprotkannya ke selokan-selokan dan tempat lain yang berpotensi menjadi tempat jentik nyamuk.

Pelaksanaan Fogging dan pemberian bubuk abate kepada masyarakat yang dilakukan ini sebagai upaya kota Makassar untuk mencegah mewabahnya DBD.

Meski masih dalam status aman, Danny Pomanto sapaan akrab Walikota Makassar tetap menghimbau kepada seluruh warga dan tokoh masyarakat untuk bersama-sama pemerintah agar berperan aktif dalam mencegah penyebaran Nyamuk Aedes Aegypti di lingkungan masing-masing. -ST-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya