wujudkan pelayanan publik

Ayomi Siapa Mau Jadi Pendamping PKH

06 February 2019 06:33
Ayomi Siapa Mau Jadi Pendamping PKH
Iskandar Lewa.

BugisPos —  Program Keluarga Harapan (PKH) yang merupakan program unggulan pemerintah pusat yang diharapkan sukses berjalan di daerah dalam konteks memperbaiki tarah hidup masyarakat di kalangan bawah.

Teekait hal itu, Dinas Sosial Kota Makassar akan membuka pendaftaran pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) tahun ini.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Sosial Kota Makassar, Iskandar Lewa mengatakan, secara rasio Makassar membutuhkan 120 pendamping PKH.

Sementara saat ini hanya 77 orang yang tengah menjalani evaluasi dari Kementerian Sosial.

“Dari 77 orang itu ada  5 orang yang diganti dan ternyata 5 orang tersebut sesuai yang telah kita rekomendasikan,” kata Iskandar, sapaan akrab Iskandar Lewa, Selasa (5/2/2019).

Untuk tahap awal, Iskandar menyebut hanya menerima 20 orang saja. Adapun persyaratannya adalah calon pendamping PKH harus lulusan Diploma 3 (D3) menguasai Microsoft office dan exel.

“Kalau lulus, mereka nantinya akan mendapat gaji sebesar Rp 3,8 juta per bulannya. Maret pendamping PKH sudah harus di SK kan, jadi otomatis paling lambat Februari 2019 itu sudah harus selesai,” tambahnya ucap Iskandar (**)

 

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya