HTTP Status[404] Errno [0]

Banyakmi Korban BDB di Bulan Januari

06 February 2019 06:23
Banyakmi Korban BDB di Bulan Januari
Illustrasi nyamuk penyebab BDB

BugisPos — Persoalan Waba Berdarah Dengue (DBD) sebenarnya telah menjadi persoalan tahunan yang melanda masyarakat yang selalu datang di saat musim penghujan. Inilah yang menjadi momok menakutkan bagi masyarakat saat.

Apalagi Dinas Kesehatan Kota Makassar telah menemukan 22 penderita DBD sepanjang bulan Januari 2019.

Kepala Bidang Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan Dinas Kesehatan Kota Makassar Hadarati Razak mengatakan, tahun 2019 merupakan siklus 10 tahunan DBD.

Untuk itu, ia meminta seluruh tenaga kesehatan melakukan sosialisasi pemberantasan sarang nyamuk (PSN) secara rutin.

“Jadi peran masyarakat itu penting sekali dalam mengendalikan DBD, khusus tanggungjawab di rumahnya sendiri dulu dan sekeliling rumahnya. Karena nyamuk demam berdarah kan banyak menetas di genangan air,” kata Hadarati, Jumat (1/2/2019).

Selain itu, untuk mencegah wabah DBD meluas, Hadarati mengajak masyarakat menggalakkan gerakan satu rumah satu juru jentik nyamuk.

Apalagi gerakan tersebut telah tertuang dalam Surat Edaran Menteri Kesehatan dengan Nomor PM.01.11/MENKES/591/2016 tanggal 8 November 2016 lalu.

“Macam-macam antisipasinya termasuk satu rumah satu pemantau jentik. Kalau itu terimplementasi dengan baik Insya Allah kasus demam berdarah di Makassar bisa kita kendalikan,” ucap Hadarati (**)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya