wujudkan pelayanan publik

Bikin Dumba-dumba, Walikota Mau Memutasi Besar-besaran

06 February 2019 06:27
Bikin Dumba-dumba, Walikota Mau Memutasi Besar-besaran
Walikota Danny Pomanto

BugisPos – Masa jabatan Walikota Danny Pomanto akan berakhir tanggal 8 Mei 2019.  Namun hal itu tak menyurutkan semanganya untuk memperbaiki kualitas dan kinerja aparat Pemkot agar ke depan mereka akan lebih baik. Caranya ialah dengan memperbaiki SDM.

 

Dalam rangka perbaikan SDM inimi Walikota akan melakukan mutasi besar-besaran di tubuh pemerintah kota Makassar. Danny mengaku akan merapikan stuktur pemerintahan di jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) sebelum masa jabatannya berakhir.

 

Tak tanggung-tanggung, jumlah pejabat yang bakal dirotasi olehnya sebanyak 500 orang. Selain itu, ia juga akan merapikan sebanyak 200 kepala sekolah dalam waktu dekat.Meski begitu, Danny masih enggan menyebut tanggal pasti dirinya akan melakukan rotasi pejabat.

 

“Beberapa waktu lalu kita lantik sekda, sebentar lagi 500 akan kita rapikan termasuk 200 kepala sekolah,” kata Danny, Jumat (1/2/2019).

 

Tak hanya pejabat administrasi, Danny juga akan mengganti kader-kader posyandu dan pegawai kontrak yang tidak produktif.Diakhir masa jabatannya, ia mengaku ingin menempatkan orang-orang yang mampu mengawal Makassar dalam menghadapi tantangan 4.0.

“Nanti kita liatmi, mulai dari posyandu, tenaga kontrak yang tidak efektif saya akan evaluasi semua. Mana tenaga kontrak yang memiliki kemampuan, mana yang hanya politis saya kira tidak akan kita lanjutkan hal-hal seperti itu,” pungkasnya (**)

 

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya