HTTP Status[404] Errno [0]

Jalankan PKH, Pemkot Makassar Berhasil Atasi Kemiskinan

06 February 2019 20:42
Jalankan PKH, Pemkot Makassar Berhasil Atasi Kemiskinan

BugisPos – Pemerintah Kota Makassar berhasil meretas kemiskinan warga Makassar melalui Program Keluarga Harapan (PKH) yang dijalankan selama ini.

Sekitar 900 warga Makassar terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang mendapatkan bantuan bersumber dari Kementrian Sosial.

Seusai mendampingi Menteri Sosial, Agung Gumiwang di Celebes Convention Center (CCC), jalan Metro Tanjung Bunga, Rabu, 6 Februari 2019, Ramdhan Pomanto selaku Walikota Makassar mengungkapkan keberhasilan tersebut.

Danny Pomanto sapaan akrabnya menjelaskan bahwa program pusat yang direkomendasikan oleh Presiden Joko Widodo yang dijalankan melalui PKH sangat berhasil terealisasi.

“Sudah ada yang graduasi atau sudah keluar dari kemiskinan dan menjadi inspirasi bagi yang lain,” jelas Danny Pomanto.

Walaupun program ini berhasil dilakukan Pemkot Makassar, menurut Danny tetap perlu diperbaiki di beberapa lini.

Salah satu yang menurut Danny perlu untuk disempurnakan lagi adalah soal akurasi program yang harus lebih tepat sasaran dan persoalan pendampingan program.

“Yang menjadi pendamping program haruslah kompeten dan bisa mendampingi masyarakat”, tutur Walikota berkacamata ini.

Editor – ST

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya