Tawwa, Sombere’ & Smart Lorong 2019 Kembali Digelar

06 February 2019 20:02
Tawwa, Sombere’ & Smart Lorong 2019 Kembali Digelar

 

BugisPos – Kompetisi ‘Sombere dan Smart Lorong 2019’ kembali akan digelar oleh pemerintah Kota Makassar yang diikuti oleh kecamatan se-kota Makassar.

Rapat tekhnis dilakukan untuk mematangkan persiapan pagelaran ini yang dilaksanakan di Kantor Camat Panakukang Makassar, Rabu, 6 Februari 2019.

Ketua acara Sombere & Smart Lorong, Sakkapati, dan seluruh lurah di lingkup kecamatan Panakukang, hadir dalam rapat ini.

Menurut Andi Pangerang Nur Akbar selaku pimpinan rapat menyebutkan bahwa tujuan dibentuknya kelompok ‘Sombere’ & Smart Lorong’ sebagai sarana penggerak warga untuk bergotong royong mempercantik lorong.

“Seluruh kelurahan yang ada di wilayah kami akan bersinergi untuk membantu mempersiapkan lorong terpilih kami. Insya Allah, warga Panakukang kompak, ujar Andi Pangerang yang saat ini menjabat sebagai Camat Panakukang.

Dalam perhelatan tahun ini, kecamatan Panakukang menunjuk dua kelurahan terbaik untuk mengikuti kompetisi, yaitu kelurahan Panaikang dan Paropo.

Sakkapati selaku ketua acara sangat mengapresiasi pemerintah kecamatan Pa’jukukang atas kesiapannya mengikuti kompetisi.

“Ini awal yang bagus, tentu saja kami sangat apresiasi. Memang harus diawali dengan optimisme. Apalagi tahun ini penilaian nya kami tambah dari beberapa SKPD, yakni Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Makassar, serta dari Dinas Kesehatan Kota Makassar”, tutur Sakkapati bersemangat.

Lebih lanjut, Sakkapati menjelaskan mengenai indikator penilaian lomba, yakni Lorong Garden, Lorong Sehat dan Bersih atau MTR, Graviti lorong dan Gerbang, Lorong Smart, Tata Kelola Lorong, dan Badan usaha Lorong.

Kegiatan ini diikuti oleh 15 kecamatan se-kota Makassar yang akan unjuk kebolehan mendapatkan predikat lorong terbersih tahun ini. Semua kecamatan yang berpartisipasi akan dibagi dalam tiga zona.

Zona satu terdiri dari kecamatan Tamalanrea,  Biringkanaya, Manggala, Panakukang, dan Rappokalling. Zona dua,  diisi oleh kecamatan Mamajang, Mariso, Tamalate, Makassar, dan Ujung Pandang. Sementara untuk kecamatan Tallo, Wajo, Bontoala, Ujung Tanah, Sangkarrang masuk dalam zona tiga.

Kecamatan Tamalanrea, Biringkanaya, Manggala, Panakukang, dan Rappokalling, sebagai zona satu akan dilakukan penilaian lorong pada awal bulan Maret mendatang.

Editor – ST

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya