HTTP Status[404] Errno [0]

Ada Apa KPU Datangi Makodim 1411 Bulukumba

08 February 2019 19:28
Ada Apa KPU Datangi Makodim 1411 Bulukumba

BugisPos.- Komisioner Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bulukumba, Jumat (8/2) pagi tadi menyambangi Markas Kodim 1411 Bulukumba.

Kehadiran komisioner KPU di Makodim, ternyata dalam rangka sosialisasi Pendidikan Pemilih Perempuan, Pemilihan Umum Serentak tahun 2019, khusus bagi kurang lebih 100 orang ibu ibu Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXVIII Kodim 1411/Bulukumba, tentang tata cara menggunakan hak suara pada pemilihan Pilpres dan Pileg.

Pada kegiatan itu dihadiri Ketua Persit KCK Cabang XXVII Kodim 1411/Blk Anita Joko Triyanto, Kaharuddin Ketua KPU Bulukumba dan para Komisioner KPU.

Ketua persit KCK Cabang XXVIII Kodim 1411/ Blk menyampaikan terima kasih kepada Ketua KPU yang bersedia datang ke Makodim 1411 guna memberikan pengetahuan kepada anggota Persit KCK Cabang XXVIII dalam memilih dengan benar.

Sekaligus menyampaikan permohonan maaf jika ada hal hal yang kurang menyenangkan, mungkin termasuk tempat ataupun fasilitas lain yang kurang maksimal. ” Saya bberharap ibu ibu Persit, agar menyimak apa yang disampaikan dari Ketua KPU,sekaligus menyerap ilmu yang akan disampaikan ketua KPU bersama para komisioner KPU,” harap Anita Joko Triyanto.

Ketua KPU Bulukumba Kaharuddin dihadapan isteri anggota Kodim 1411 Bulukumba, menjelaskan tentang cara memilih yang benar pada Pilpres dan Pileg yang akan dilaksanakan pada 17 April mendatang.

Dijelaskan pada Pileg dan Pilpres mendatang, wajib pilih akan memilih atau mencoblos sebanyak lima kertas suara, dan diharapkan ibu ibu bisa menyalurkan suaranya.

Diharapkan ibu ibu bisa menyampaikan juga kepada keluarganya mengenai pemilih yang beralamat di daerah lain, namun berdomisilih di Bulukumba maka ibu ibu bisa mengurus A5 / surat pindah pemilihan.

” Nanti akan ada TPS berjalan yang akan melayani Pemilih yang sedang sakit dan beralamat kecamatan lain, namun tetap satu Dapil.
Dan jika masih ada ibu ibu belum terdaftar sebagai pemilih, maka ibu ibu bisa mendaptarkan diri pada anggota kami dengan memperlihatkan KTP,” jelasnya.

Menyinggung soal hak pilih, menurut Ketua KPU, itu merupakan hak masing masing pemilih, namun pihaknya berharap anggota Persit KCK Kodim 1411 Bulukumba, agar membantu mengajak ibu ibu sekitar, untuk datang memilih pada pemilihan nanti.

Dan diharapkan jangan menjadi pemilih Money Politik, karena jika itu ketahuan maka akan dikenakan sanksi.- Suaedy.-

544 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya