wujudkan pelayanan publik

Gelar Musrenbang, Camat Mariso Bahaski Tentang Narkoba

08 February 2019 22:48
Gelar Musrenbang, Camat Mariso Bahaski Tentang Narkoba

BugisPos – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) yang dilaksanakan oleh pemerintah kecamatan Mariso berlangsung pada hari Jum’at, 8 Februari 2019 di Travelers Phinisi Makassar.

Acara yang merupakan tahapan puncak dari mulai tingkat RT/RW, pra musrenbang kelurahan hingga musrenbang yang dilaksanakan hari ini yang dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) kota Makassar, Muhammad Anshar.

Musrenbang tahun ini dihadiri oleh Asisten I Sekretariat Kota Makassar, Kepala BPM, Plt Dinas Koperasi dan UKM, Perwakilan SKPD, Kapolsekta, Danramil Mariso, Ketua LPM dan Kepala Puskesmas se-kecamatan Mariso.

Selain itu juga hadir Kepala KUA,  Imam Kelurahan, dan perwakilan RT/RW serta tokoh masyarakat di semua wilayah kecamatan Mariso.

Musrenbang sendiri bertujuan sebagai media aspirasi publik yang dapat menyerap aspirasi warga dengan skala prioritas menyentuh dan bermanfaat untuk kepentingan masyarakat.

Sama seperti pada tahun sebelumnya Pemerintah kecamatan Mariso masih terfokus kepada pembangunan normalisasi saluran drainase.

Menurut Juliaman selaku Camat Mariso normalisasi saluran drainase ini dilakukan di tiap kelurahan di kecamatan Mariso.

Pada musrenbang tahun ini, kecamatan Mariso juga mengusulkan untuk normalisasi Kanal Jongaya yang melalui wilayah kecamatan Mariso.

Selain normalisasi saluran drainase yang menjadi program fisik, kecamatan Mariso juga mengusulkan program non fisik yakni membuat kegiatan forum anak.

Menurut Juliaman, dalam melaksanakan kegiatan tersebut, pihaknya akan bekerjasama dengan SKPD terkait, khususnya DP3A kota Makassar.

Adapun eksekusi dari pelaksanaan kegiatan forum anak, Juliaman akan membuat sosialisasi bahaya narkoba dan penyuluhan tentang pentingnya perilaku hidup sehat bagi masyarakat.

Program yang diusulkan ini merupakan skala prioritas dari kebutuhan masyarakat sehingga dapat dirasakan oleh semua warga kecamatan Mariso.

 

 

Saiful Thalib

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya