HTTP Status[404] Errno [0]

Manrasani, Panwas Pinrang Tebang Pilih

08 February 2019 17:53
Manrasani, Panwas Pinrang Tebang Pilih

BugisPos – Elemen masyarakat menilai Panitia Pengawas Pemilu (Panwas) kabupaten Pinrang masuk angin dalam menangani setiap kasus pemilu di Bumi Lasinrang.

Praktisi Politik Pinrang, Jasmir L Laintang mengatakan bahwa kasus bagi-bagi kelender di kecamatan Wattang Sawitto yang dilakukan oleh oknum Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, dan Sumber Daya Energi kabupaten Pinrang, Hartono Makka, sudah menjadi buah bibir di masyarakat.

“Tapi kok, Panwas belum juga menindak lanjuti kasus itu ” kata Jasmir L bertanya-tanya, saat dihubungi pada hari Jumat 8 Februari 2019.

Kebisuan pihak Panwas dalam kasus ini, menurut Jasmir menandakan pengawas pemilu itu tebang pilih dalam melakukan proses terhadap pelanggaran pelanggaran pemilu yang terjadi di Pinrang.

Jasmir mengancam akan membawa dugaan pelanggaran pemilu ini untuk ditindaklanjuti di tingkat Bawaslu Sulawesi Selatan

” Jika dalam waktu dekat, oknum kepala dinas tersebut belum juga diproses, maka kami akan laporkan ke Bawaslu Sulsel”, tegas Jasmir.

Saat ini pihak Jasmir sebagai praktisi politik Pinrang tengah menyiapkan bukti-bukti pembagian kelender yang dilakukan oleh oknum Kepala Dinas untuk di serahkan ke Bawaslu.

“Kami sementara siapkan bukti bukti pendukung untuk di serahkan ke Bawaslu”, tukasnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi terkait kasus ini, Ruslan selaku Ketua Panitia Pengawas Pemilu kabupaten Pinrang berdalih bahwa kasus dugaan pelanggaran pemilu yang melibatkan kepala dinas perdagangan, perindustrian, dan sumber daya energi kabupaten Pinrang Hartono Makka sementara dalam penyelidikan.

“Kasus ini masih dalam penyelidikan”, tandasnya berdalih. –ADD

Editor – ST

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya