HTTP Status[404] Errno [0]

Sebanyak 178 Rumah Warga Miskin Mau Dibedah

22 November 2019 06:11
Sebanyak 178 Rumah Warga Miskin Mau Dibedah
Illustrasi

BugisPos – Rumah warga miskin kini menjadi perhatian serius dari pemerintah. Selama ini sudah dikenal dengan bedah rumah, renovasi rumah, bahkan ada yang namanya Aparong.

Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPKP) Kota Makassar terus mengembangkan kebijakan sosial penanggulangan kemiskinan melalui rehabilitasi rumah tidak layak huni.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas DPKP Makassar, Hamka mengatakan, tahun ini pihaknya berencana akan merenovasi 178 unit rumah tidak layak huni yang tersebar di seluruh kelurahan.

“Jadi rumah tidak layak huni itu yang kita berikan bantuan sosial dalam bentuk material seperti seng, balok dan material lainnya. Yah ada itu istilah Aladin (Atap Lantai dan Dinding),” kata Hamka, Jumat (8/2/2019).

Hamka menyebut anggaran renovasi tak sepenuhnya dibebankan ke APBD Pemerintah Kota.

Ia mengaku, mendapat bantuan dari pemerintah pusat sebesar Rp30 miliar untuk mendukung program rehabilitasi rumah tak layak huni tersebut.

“Provinsi juga ada tapi kita belum tahu jumlahnya, APBD kota kita keluarkan Rp 500 juta. Sementara DAK kita dapat Rp 30 miliar,” pungkasnya (**)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya