Yang Komepetenpi Cocok Jadi Pendamping PKH

08 February 2019 16:06
Yang Komepetenpi Cocok Jadi Pendamping PKH
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (tengah)

BugisPos —  Persoalan kemiskinan di Makassar telah menjadi perhatian pemerintah pusat.  Karena itulah menurut  Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, Program Keluarga Harapan (PKH) di Makassar sangat berhasil untuk meretas kemiskinan.

Hal tersebut diungkapkan Danny Pomanto usai mendampingi Menteri Sosial, Agus Gumiwang Kartasasmita, di Celebes Convention Center (CCC), Jalan Metro Tanjung Bunga Rabu 6/2/19.

“Saya kira program pusat melalui Program Keluarga Harapan sangat berhasil. Bahkan sudah ada yang graduasi atau sudah keluar dari kemiskinan dan menjadi inspirasi bagi yang lain,” ungkap Danny Pomanto.

Meski begitu, kata Danny, program yang diluncurkan di era Presiden Joko Widodo ini perlu pembenahan di beberapa lini. “Walau berhasil, tetap harus disempurnakan lagi. Misalnya, tadi sempat dibahas soal akurasi program, kita mau lebih tepat sasaran,” ujarnya.

Persoalan pendampingan program ini, sambungnya, juga perlu diperbaiki. Menurutnya, yang menjadi pendamping haruslah kompeten. “Ini juga persoalan pendampingan memang harus orang-orang yang biasa mendampingi masyarakat,” pungkasnya.

Bersasarkan informasi yang diterima terdapat 900 warga Makassar yang terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang menerima bantuan dari Kementerian Sosial ini (**)

 

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya