HTTP Status[404] Errno [0]

HUT Ke-59 Pinrang, Gelar Porseni & Pameran

09 February 2019 19:37
HUT Ke-59 Pinrang, Gelar Porseni & Pameran 

BugisPos – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) kabupaten Pinrang ke- 59, Bupati Pinrang, Andi Aslam Patonangi beserta jajaran, Sabtu, 9 Februari 2019 telah mempersiapkan pagelaran menyambut acara paling bersejarah ini yang dipusatkan di jalan Soekawati, kecamatan Watang Sawitto, kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan.

Kegiatan perayaan HUT ini dibagi menjadi 2 tahap, yakni pekan olah raga dan seni (porseni) dan kegiatan pamaren.

Kabid Kebudayaan, Alimin saat ditemui di acara pagelaran seni HUT Pinrang yang diadakan di Halaman Taman Pintar menyebutkan bahwa kegiatan pegelaran seni ini akan diikuti oleh peserta dari tingkat PAUD, SD, dan SMP.

“Untuk tingkatan PAUD perlombaan seni tari yang diperlombakan kategori bebas. Sedangkan nantinya akan untuk tingkatan SD dan SMP akan memperlombakan jenis kesenian tari-tarian pilihan yang terkait dengan adat Sulawesi Selatan”, ungkapnya.

Menurut Alimin, kegiatan pegelaran seni ini adalah sebuah ajang kegiatan untuk melestarikan budaya dan adat di kabupaten Pinrang.

“Nantinya beberapa tahun kemudian anak cucu kita tidak melupakan namanya sejarah kesenian di daerah kabupaten Pinrang, Provinsi Sulawesi selatan” jelasnya. -AAD-

Editor – ST

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya