wujudkan pelayanan publik

Lomba Ekperimen Antena di Samboang Diikuti Luar Sulsel

09 February 2019 12:33
Lomba Ekperimen Antena di Samboang Diikuti Luar Sulsel

BugisPos.- Lomba ekperimen antena bagi anggota Orari, Sabtu (9/2) diikuti puluhan peserta dari sejumlah Orlok, termasuk dari luar Provinsi Sulsel.

Lomba kali ini dilaksanakan di obyek wisata pantai Samboang Kecamatan Bontotiro, kurang lebih 40 km dari pusat kota Bulukumba, dibuka Bupati Bulukumba AM.Sukri A.Sappewali yang juga pembina Orlok Bulukumba.

Korwil Bajeng Bassia H.A.Gunawan ( YB8GUN) didampingi Wakil Ketua Orlok Bulukumba H.Lahman ( YB8 APP) saat bincang bincang dengan awak media sebelum lomba dimulai menjelaskan, lomba ekperimen antena, dibagi dua kategori, masing masing jenis larsen dan vertical.

” Teknis penilain adalah kekuatan pancaran murni 5 Watt dan tidak menimbulkan bias,” jelas koordinator lomba Muh.Idris Sunarjo ( YD8DDM).

Dan salah satu tujuan dari lomba ekperimen antena ini, antara lain sebagai sarana silaturahim sesama amatir radio, khususnya anggota ORARI. Selain itu, juga sekaligus memperkenalkan obyek wisata Samboang kepada amatir radio, yang diharapkan amatir radio bisa menyampaikan kepada publik bagaimana keindahan obyek wisata Pantai Samboang. ” Alhamdulillah, kegiatan lomba ini mendapat dukungan dari bupati Bulukumba AM.Sukri A.Sappewali,” jelasnya.

Gunawan menyebutkan, hingga pukul 10.00 Wita, peserta yang sudah mendaftar diantaranya dari Kendari, Luwu Timur, Masamba, Wajo, Soppeng, Sidrap, Jeneponto, Gowa, Makassar, Pulau Kalmas dan Bulukumba.- Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya