Tawwa, Permainan Tradisional Dihadirkan di HUT Pinrang

09 February 2019 20:31
Tawwa, Permainan Tradisional Dihadirkan di HUT Pinrang

 

BugisPos – Perlombaan permainan tradisional warisan nenek moyang yang dipusatkan di halaman depan Kantor Bupati Pinrang, jalan Bintang, kecamatan Watang Sawitto, Pinrang dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) kabupaten Pinrang ke-59 dibuka secara resmi oleh Andi Rudy Hamid selaku Kepala Dinas (kadis) pendidikan dan kebudayaan kabupaten Pinrang, Sabtu, 9 Februari 2019.

Andi Rudi mengatakan bahwa permainan yang dilombakan adalah permainan rakyat tempo dulu dan harus dilestarikan di kabupaten Pinrang.

Oleh karena itu, menurut Rudy setelah melakukan konfirmasi dengan ketua panitia pelaksana disepakati untuk mengadakan perlombaan permainan rakyat warisan nenek moyang.

“Pihak ketua panitia beserta jajaran akhirnya menyepakati untuk mengadakan perlombaan yang kami usulkan, dimana permainan rakyat ini terdiri dari permainan Mallongga, Tarompak dan Sawallo yang nantinya perlombaan ini akan dimasukkan dalam kategori lomba permainan rakyat tradisional kabupaten Pinrang”, jelas Rudy.

Permainan rakyat tradisional ini akan di ikuti oleh peserta dari tingkatan Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). – AAD –

 

 

Editor – ST

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya