HTTP Status[404] Errno [0]

Cocoki Tawwa Bupati Tes Mengaji Anggota Majelis Taklim

10 February 2019 16:21
Cocoki Tawwa Bupati Tes Mengaji Anggota Majelis Taklim

BugisPos.- Bupati AM Sukri Sappewali mengapresiasi bertumbuhnya majelis-majelis taklim hingga ke pelosok desa dan bersyukur melihat kegiatan keagamaan semakin meningkat, khususnya dari kalangan kaum perempuan.

Bupati Andi Sukri menyebut, pada kegiatan Dzikir akbar di Masjid ICDT beberapa hari lalu, kaum perempuan membludak, sedangkan laki-lakinya hanya setengahnya.Dan Bupati meminta kaum laki-laki harus introspeksi diri.

Hal tersebut disampaikan Bupati Andi Sukri saat menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Baitur Rahman Dusun Kalimulasa Desa Garuntungan Kecamatan Kindang, Minggu (10/2)

Pada kesempatan, tersebut Bupati memuji banyaknya anggota majelis taklim dengan seragamnya yang hadir pada acara keagamaan ini.

” Jangan hanya seragamnya yang bagus, tapi pemahaman agamanya masih minim,” pesan Andi Sukri.

Diapun meminta majelis taklim, agar rutin mengadakan pengajian untuk memperdalam ilmu agamanya. Untuk mengetahui kemampuan ilmu agama, khususnya kemampuan menghafal surah surah Alquran, Bupati juga meminta masing masing perwakilan setiap majelis taklim untuk membaca Al Quran.

Spontan 6 perempuan berdiri dihadapan Bupati mewakili majelis taklimnya menjawab pertanyaan yang diajukan Bupati Andi Sukri. Bukan hanya perempuan yang ditanya, AM Sukri Sappewali juga menguji kemampuan mengaji anak-anak. Ia pun memberikan hadiah uang masing-masing seratus ribu rupiah kepada kedua anak perempuan dan laki-laki yang lancar menghafal doa dan Alquran.

Ustaz Yusuf Shandy yang menyampaikan hikmah maulid menyampaikan pentingnya kaum perempuan atau ibu-ibu untuk belajar dan memperdalam ilmu agama demi masa depan anak-anak.

“Kalau ibu-ibu tidak memiliki pemahaman agama yang cukup, lalu apa yang akan diajarkan kepada anak-anaknya,” kata Ust.Yusuf Shandy.- Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya