Matemija Ada Ibu ibu Salah Sebut Nama Gubernur Sulsel

10 February 2019 16:51
Matemija Ada Ibu ibu Salah Sebut Nama Gubernur Sulsel

BugisPos.- Ada kebiasaan Bupati Bulukumba AM Sukri A.Sappewali, setiap menghadiri acara baik di kota maupun di desa. Kebiasaan apa itu,? Tidak lain menguji kemampuan warga khususnya anak anak dan ibu ibu, terkait soal nama nama pejabat, baik di daerah maupun pejabat Provinsi Sulsel.

Seperti di lakukan Minggu (10/2) siang tadi di Masjid Baitur Rahman Dusun Kalimulasa Desa Garuntungan Kecamatan Kindang, Bupati Andi Sukri kembali menguji sejumlah ibu ibu anggota Majelis Taklim di Desa itu.

Selain menyuruh membacakan surah Alquran secara acak, Bupati juga menguji pengetahuan umum dengan menanyakan nama-nama pejabat pemerintah mulai dari kabupaten sampai pusat.

 

” Coba siapa nama Gubernur Sulawesi Selatan?,” tanya AM Sukri Sappewali kepada salah satu perwakilan majelis taklim.

Spontan tanpa ada rasa ragu, salah seorang ibu tampil dan langsung menjawab ” Professor Doktor Nurdin Halid puang,” jawab ibu itu spontan disambut tawa dari para hadirin termasuk Bupati.

Menyadari jawabannya salah, perempuan tersebut, langsung meralat dan menyebut nama ” Prof Doktor Nurdin Abdullah Puang,” jawab singkat. Ibu ini pun mengaku salah memberikan jawaban karena gugup ditanya Bupati Bulukumba.

Pada kesempatan itu juga, Bupati AM Sukri Sappewali memanggil anak anak perempuan dan laki laki, menguji kemampuan mengaji. Dan dua orang anak yang dipanggil dan mampu menghafal salah satu surah yang diminta Bupati, spontan pula Andi Sukri merogoh sakunya dan memberinya uang asing-masing seratus ribu rupiah kepada kedua anak perempuan dan laki-laki yang lancar menghafal doa dan Al Qu’ran.- Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya