wujudkan pelayanan publik

Aparong ini Miripki Bedah Rumah

11 February 2019 06:25
Aparong ini Miripki Bedah Rumah
Fakta fisih Aparong

BugisPos – Program Apartemen Lorong (Aparong) ini sebenarnya mirip-miripki dengan program besan rumah. Demikian diungkapkan Plt Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Pemkot Makassar, Ir. H. Hamka,. Dia mengatakan program ini diperuntukan bagi warga Makassar yang kurang mampu. Pemilik Aparong tipe 24 yang pertama ini adalah Latief Dg. Nai, berlokasi di Jalan Teluk Bayur, RT 07, RW 02, Kelurahan Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate.

Kata Hamka lagi, inovasi Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto yakni Aparong atau Apartemen Lorong untuk masyarakat akhirnya terealisasi. Melalui leading sektor Dinas Perumahan dan Pemukiman Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, Aparong sudah tuntas dan siap diresmikan oleh Wali Kota Makassar.

Pertimbangan warga ini yang menerima program Aparong, kata dia, adalah masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), rumah tidak layak huni dan lahan milik sendiri atau bersertifikat.

“Ini murni untuk masyarakat MBR, dari hasil konsultasi RW, RT, Lurah dan Camat setempat. Serta hasil survei IAI (Ikatan Arsitek Indonesia) dan Dinas Perumahan,” kata Ir. Hamka kepada Portalmakassar.com, Sabtu (9/2/2019).

Mantan Sekdis PU Makassar ini menambahkan, Aparong yang pertama terealisasi ini menggunakan biaya dari CSR dan kerjasama IAI, dan rencana untuk tahun ini ia menarget Tiga Aparong terealisasi.

“Anggarannya sementara saya tanyakan ke yang kerjasama, kira-kira kurang lebih Rp 50 juta. Untuk peresmiannya kita tunggu kepastian Pak Wali,” katanya.

Sementara Kasubag Tata Usaha Rusunawa, Dinas Perumahan Pemukiman Pemerintah Kota Makassar, Muhammad Syakhrul Saadm, ST menambahkan, Aparong ini sudah dilengkapi dengan listrik, air, kursi, tempat tidur dan dapur (**)

 

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya