Janganki Buang Sampah Sembarangan Boss

11 February 2019 06:28
Janganki Buang Sampah Sembarangan Boss
 Camat Panakkukang

BugisPos – Bersih itu adalah sebagian dari iman. Itu artinya hidup bersih adalah amal dan bentuk ketakwaan seseorang kepada Tuhan. Namun di lain sisi, masih juga warga yang kurang peduli pada kebersihan, termasuk kebersihan lingkungan.

 

Terkait hal itu, yakni masih kurangnya kesadaran warga akan kebersihan lingkungan dan membuang sampah yang tidak pada tempatnya, membuat Walikota Makassar Danny Pomanto mengintruksikan kepada para Camat se-Kota Makassar membuat tim khusus yang menangani persoalan tersebut.

 

Menindaklanjuti intruksi tersebut Camat Panakkukang Andi Pangeran Nur Akbar langsung membuat tim khusus tim tersebut bernama “Clean Guard Panakkukang”, Jumat (01/02/19).

Didampingi Sekretarisnya Andi Anshar, Camat Panakkukang memimpin langsung apel sekaligus pengarahan kepada kepada tim Clean Guard Panakkaukang, apel ini diksanakan di Halaman Kantor Camat Panakkukang.

Tugas awal dari tim Celan Guard Panakkukang ini adalah melakukan sosialisasi kepada seluruh warga Kecamatan Panakkukang tentang Peraturan Daerah (Perda) Nomor 4 Tahun 2011 Tentang Pengelolaan Sampah.

“Pembentukan tim ini dalam rangka penegakan perda nomor 4 tahun 2011 tentang pengelolaan sampah, dimana bagi siapa saja yang melanggar perda tersebut akan didenda maksimal 50 juta dan kurungan dalam penjara 3 bulan,” tegasnya.

Selain itu tugas Clean Guard Panakkukang adalah melakukan pengawasan, penegakan dan penindakan kepada seluruh warga mengenai Perda tersebut (**)

 

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya