wujudkan pelayanan publik

Manrasani, Aksi Demo HPMB, Tuntut Faisal Dicopot

11 February 2019 20:20
Manrasani, Aksi Demo HPMB, Tuntut Faisal Dicopot

BugisPos – Himpunan Pelajar Mahasiswa Bantaeng (HPMB) menggelar demo di pinggir jalan depan kantor Bupati Bantaeng, jalan Andi Mannappiang, kota Bantaeng, Senin, 11 Februari 2019.

Aksi demo yang dilakukan ditujukan kepada Faisal selaku kepala kantor Kesbangpol, kabupaten Bantaeng yang tidak menunjukkan etikat baik pada organisasi HPMB.

Dalam aksinya yang menggunakan seragam khas HMPB berwarna hitam biru, mereka menuntut pemerintah kabupaten Bantaeng untuk segera mencopot Faisal dari jabatannya.

Mabrur selaku jenderal lapangan promotor aksi demo ini menuturkan bahwa tuntutan yang dilakukan HPMB pada hari karena belum ada jawaban secara administrasi dari Kesbangpol Bantaeng terkait persuratan tentang permohonan Surat Keterangan Terdaftar (SKT) PP HPMB Bantaeng, yang dilantik Bupati Bantaeng, Ilham Azikin, pada November 2018 lalu.

“Kami minta Kepala Kesbangpol dicopot. Dia tidak patuhi SK pelantikan PP HPMB dari Bupati,” ujar Mabrur lantang melalui toa yang dibawanya.

Faisal diduga sengaja mengabaikan SK tersebut, padahal itu merupakan acuan dalam menerbitkan SKT, sesuai Permendagri No 57 Tahun 2017.

Selang sekitar 15 menit aksi berjalan, Bupati Bantaeng, Ilham Azikin menemui para pendemo dengan berjalan kaki dari kantornya bersama beberapa orang stafnya.

IlhamAzikin mengapresiasi aksi yang dilakukan dengan tidak melakukan pengrusakan fasilitas karena menurutnya aksi demo adalah ruang untuk menyalurkan suara masyarakat.

Bupati Bantaeng yang baru beberapa bulan menjabat ini berjanji akan menindaklanjuti tuntutan yang diajukan oleh HPMB terkait belum keluarnya SKT.

Aksi berlangsung aman, damai, dan terkendali, walaupun sempat membuat kepadatan arus lalu lintas.

Editor – ST

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya