wujudkan pelayanan publik

Murasani, Resmob Polres Bone Tangkap Pelaku Pencurian di Makassar

11 February 2019 10:17
Murasani, Resmob Polres Bone Tangkap Pelaku Pencurian di Makassar

 

BugisPos – Kanit Resmob Polres Bone yang dipimpin oleh Ipda Achmad Alfian yang diback up oleh Resmob Polda Sulawesi Selatan kembali melakukan penangkapan terhadap pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan.

Penangkapan pelaku bertempat di kompleks Perumahan Grand Sulawesi, jalan Toddopuli 10, kelurahan Borong, kecamatan Manggala, kota Makassar, Senin 11 Februari 2019 sekitar jam 1.30 WITA.

Dasar penangkapan sesuai laporan aduan dari masyarakat pada tanggal 05 Februari 2019 dengan identitas korban Iswanti binti Ngadri.

Kedua pelaku yang berhasil ditangkap diketahui bernama Muhammad Azman alias Jallo Bin Mukhtar umur 26 tahun warga Kelurahan Jeppe’e dan Andi Ardiansyah alias Iyan Bin Andi Abdi Mappelawa, 32 tahun warga Kelurahan Manurungnge, kabupaten Bone.

Kasat Reskrim Polres Bone, Iptu Mohamad Pahrun mengungkapkan hasil penyelidikan petugas diketahui pelaku berada di kota Makassar, sehingga Resmob Polres Bone bergerak menuju kota Makassar.

“Sesampainya di Kota Makassar Resmob Polres Bone koordinasi dengan Resmob Polda Sulsel dan melakukan pencarian persembunyian pelaku, serta berhasil menemukannya dan melakukan penangkapan”, jelas Pahrun.

Selanjutnya, Pahrun menambahkan bahwa hasil interogasi petugas, pelaku mengakui perbuatannya melakukan pencurian dengan modus membantu korban atas nama Azman di usaha warung makannya.

“Namun dalam memberikan bantuan ternyata pelaku yang bernama Iyan merencanakan pencurian hingga pada saat subuh, pelaku langsung menguras tas korban yang berisi uang tunai sebesar Rp. 32.000.000, kartu ATM, dan buku tabungan dan KTP korban yang disimpan dalam termos jualannya,” tambah Pahrun.

Menurut Pahrun, adapun barang bukti yang diamankan berupa uang tunai senilai Rp 28 juta yang merupakan sisa uang barang bukti dan 1 unit sepeda motor yamaha X-Ride warna hitam orange dengan nomor polisi DW 3128 BG.

Pelaku beserta barang bukti diamankan dan dibawa ke Polres Bone guna proses hukum lebih lanjut. – Sadli

 

 

Editor – ST

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya