HTTP Status[404] Errno [0]

Dispar Sambut Tim Kemendagri dengan Ulasan F8

03 July 2019 00:36
Dispar Sambut Tim Kemendagri dengan Ulasan F8

BugisPos — Sejumlah OPD di Pemkot Makassar yang didatangi Tim dari Kemendagri dalam rangka verifikasi faktual dalam penialain Parasamya Purna Karya Nugraha. Salah satunya ialah Dinas Pariwisata kota Makassar.

Tim Kemendagri datang untuk mendengarkan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD), yang merupakan laporan keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan daerah suatu kabupaten atau kota, yang setiap tahun dievaluasi oleh Kemendagri.

Dinas Pariwisata Kota Makassar serta sejumlah pegawainya terlihat ramah dalam menjelaskan keberhasilan Kota Makassar kepada Tim. Penjelasan mereka antara lain berupa event tahunan Makassar yakni Makassar Internasional Eigt Festival (F8).

“Mengenai event F8 Makassar dan aplikasi tourism Makassar sekarang. Makassar itu sudah ada dua tahun bisa diunduh melalui IOS,” kata Winda, pegawai Dispar Makassar, Selasa 12/2/2019.

Sedang Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Kamelia Thamrin Tantu mengatakan, Dispar Makassar menyambut baik kehadiran tim Kementerian Dalan Negeri. Kamelia menyebut jika F8 juga menjadi inovasi dan klender event nasional.

“Ini terkait dengan menjelaskan tentang F8 yang sudah masuk Top Innovasi Walikota Makassar Danny Pomanto, dimana f8 itu masuk inovasi dan sudah menjadi top event walaupun baru 3 tahun terlaksana tapi sudah masuk kalender nasional,” urai Kamelia.

F8 sendiri disebut Kamrelia sebagai kegiatan yang sangat membanggakan dan mengharumkan nama Kota Makassar di kancah internasional saat ini. Ia berharap penyelengaraan F8 terus berlanjut dan semakin menarik.

“Itu sangat membanggakan karena selain itu harus melalui 10 sampai belasan tahun untuk bisa mencapai top ten nasional. Mudah-mudahan tahun ini bisa menjadi lebih bagus lagi sesuai dengan harapan bapak Ramdhan Pomanto, walaupun beliau selesai bulan Mei tapi kegiatan itu harus lebih baik karena itu pesan-pesan beliau untuk tidak meninggalkan F8 tetapi harus lebih bagus,” kunci Kamelia (**)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya