wujudkan pelayanan publik

Ini Tawwa Dilakukan Andi Sukri Bersama Forkopimda Bulukumba di Hotel Claro

12 February 2019 18:14
Ini Tawwa Dilakukan Andi Sukri Bersama Forkopimda Bulukumba di Hotel Claro

BugisPos.- Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, melaksanakan Rapat Koordinasi Nasional ( Rakor) Bidang Kewaspadaan Nasional Dalam Rangka Pemantapan Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2019 di Hotel Claro Makassar, dihadiri para Pimpinan Tinggi Lembaga Kepolisian, TNI, dan Kejaksaan, serta Para Gubernur, dan Bupati Wilayah Indonesia Tengah dan Bagian Timur, termasuk Bupati Bulukumba AM.Sukri A.Sappewali bersama anggota Forkopimda Bulukumba, dibuka Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri, Soedarmono.

 

Soedarmo dalam sambutannya menyampaikan, Rapat Koordinasi Nasional ini dibagi dalam 3 wilayah, dan hari ini dilaksanakan untuk wilayah Indonesia Bagian Tengah dan Bagian Timur.

” Alhamdulillah antusiasme para pemangku kebijakan di daerah sangat besar, dan itu dapat terlihat dengan penuh sesaknya ruangan pertemuan hari ini. Saya ucapkan terima kasih atas antusiasme para pemangku kebijakan dalam menyukseskan agenda politik 2019,” katanya.

Disebutkan, Pemilu 2019 sudah didepan mata, sukses atau tidaknya penyelenggaraan Pemilu di daerah, ada ditangan bapak/ibu hadirin semua. Aparat Keamanan tentunya akan bekerja keras dalam mengantisipasi berbagai potensi kerawanan yang kapan saja dapat terjadi.

Ditegaskan pula, sinergitas antara Pemerintah Daerah dengan aparat keamanan sangatlah menjadi faktor penentu dalam menciptakan Pemilu yang demokratis, begitupun dengan para penyelenggara dan peserta pemilu harus bersama-sama guna terwujudnya Pemilu yang berintegritas.

Bupati Bulukumba, A. Sukri A. Sappewali yang hadir dengan memboyong Kapolres, Dandim dan Kajari, menyadari bahwa Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2019 ini, akan menghadapi tantangan dan menjadi permasalahan untuk mendapat perhatian serius bagi kita semua.

” Sering kita lihat di Media Cetak dan Elektronik ( Televisi ) dan kita temukan diberita di Media sosial, apa yang menjadi polemik saat ini mulai kotak suara dipermasalahkan oleh berbagai pihak sampai dengan banyaknya berita Hoax yang tersebar diberbagai media. Para pendukung kandidat yang saling hujat serta issu SARA yang semakin kencang berhembus, menjadi tantangan bagi kita semua sebagai pemangku kebijakan di daerah untuk segera mengambil kebijakan strategis untuk mewujudkan pemilu yang damai dan berintegritas,” papar Andi Sukri.

Dia bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Bulukumba, mewakafkan diri untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di daerah Butta Panrita Lopi.

” Kami mewakafkan diri demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kami tidak segan dalam mengambil tindakan, jika kami temukan ada indikasi yang dapat merongrong kewibawaan negara kita. Saya ini mantan Prajurit, NKRI itu harga mati bagi saya, jadi jika ada yang ingin mencoba mengganggu stabilitas daerah yang saya cintai, maka kita akan berhadapan langsung dan akan berhadapan dengan hukum. Ini sudah menjadi komitmen kami semua untuk menjaga daerah yang kita cintai bersama,” tegas purnawirawan TNI berpangkat Kolonel ini.- Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya