wujudkan pelayanan publik

Makassar Siapki Tuan Rumah Pertemuan AHL AKKOPSI

12 February 2019 05:38
Makassar Siapki Tuan Rumah Pertemuan AHL AKKOPSI
Illustrasi

BugisPos – Kota Makassar belakangan ini memang begitu banyak menjadi objek lokasi untuk pelaksanaan even nasional bahkan internasional. Tentu hal ini merupakan pertanda Makassar semakin maju dan menarik di mata nasional dan iternasional.

Kali ini, Pertemuan AHL AKKOPSI akan digelar di kota ini, Kegiatan ini rencananya berlangaung mulai 12-13 Februari 2019, kota dan kabupaten yang tergabung dalam AKKOPSI (Aliansi Kabupaten/Kota Peduli Sanitasi) akan menyelenggarakan kegiatan Advocacy and Horyzontal Learning (AHL) yang bekerja sama dengan Unicef dan World bank. Acara ini mengangkat tema “Menuju ODF Provinsi dan Pengelolaan Air Limbah Domestik yang Aman” di Hotel the Rinra Makassar.

 

Dalam kegiatan juga akan hadir Menteri PPN/Kepala Bappenas Prof. Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro. Beliau akan hadir sebagai narasumber yang memberikan pesan kunci tentang strategi Indonesia menuju SDG target 6.2 dan 6.3. Acara ini mengundang pihak Kementerian Kesehatan, Kementerian PUPR, Unicef, World Bank, kepala daerah, bupati, Wali Kota, Kepala Bappeda, Kadis PU, dan Kadis Kesehatan di seluruh Indonesia

Tujuan diselenggarakannya AKKOPSI ini adalah memperkuat komitmen mencapai target nasional dan daerah. Tetutama terkait pembangunan berkelanjutan yang terdiri dari pengurangan buang air besar sembarangan dan pengelolaan limbah domestik yang aman (**)

 

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya