Nyamanna, PKL Kanre Rong Dikasi Modal

12 February 2019 05:39
Nyamanna, PKL Kanre Rong Dikasi Modal
Suasana Kanre Rong di Karebosi

BugisPos – Tampaknya Pemkot Makassar tak main-main dalam membina kalangan masyarakat yang menggeluti dunia usaha pedagang kali lima (PKL). Faktanya, PKL yang masuk ke Kanre Rong Karebosi mendapat bantuan dana.

Jelasnya, Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Diskop UKM) kota Makassar berupaya memfasilitasi para pedagang di Kanrerong ri Karebosi untuk memperoleh bantuan modal usaha.

Hal tersebut diungkapkan oleh Plt Kepala Dinas Koperasi dan UKM Harun Rani saat ditemui disela kegiatan Gerakan Masyarakat Sadar Koperasi (Gemaskop) di Hotel Grand Cellino Makassar, Kamis (7/2/2019).

“Sesuai arahan Pak Wali Kota untuk memfasilitasi para UKM yang ada di Kanrerong. Alhamdulillah Pasca pertemuan kemarin dengan pihak Perbankan (BNI) bersedia memberikan bantuan modal berupa Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada mereka.” jelas Harun.

Bahkan Dia menyebutkan nominal bantuan yang diberikan bisa mencapai Rp100 Juta rupiah, dengan bunga cukup rendah dari biasanya,

“Alhamdulillah pihak BNI bersedia memberikan bantuan modal usaha berupa bantuan dana KUR, dengan bunga rendah hingga 3 persen. Besarannya minimal Rp 15 Juta bahkan bisa hingga Rp 100 Juta tergantung skala usahanya.” terang Harun.

Permodalan menjadi salah satu kendala bagi mereka (pedagang), utamanya PK5 yang dipindahkan dari Kec Bontoala tidak memiliki jenis usaha yang sesuai peruntukannya di Kanrerong seperti cuci motor dan penjual stiker (**)

 

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya