HTTP Status[404] Errno [0]

Simpul Muda Gelar Pelatihan Ijazah Paket

12 February 2019 05:45
Simpul Muda Gelar Pelatihan Ijazah Paket
Suasana pelatihan di Simpul Muda

BugisPos – Pendan formal itu penting. Pendidikan formal ini menjadi dasar untuk melanjutkan pendidikan ke level yang lebih tinggi. Tidak bisa masuk perguruan tinggi misalnya, bila tak punya ijazah SLTA.idik

Karena itulah agaknya komunitas peduli pendidikan “Simpul Muda Community Makassar” melakukan pendampingan kepada masyarakat di bidang pendidikan. Salah satu program di bidang pendidikan adalah Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM).

Program pendidikan ini adalah upaya untuk mencerdaskan masyarakat melalui jalur pendidikan informal yang tentu ujungnya akan masuk pendidikan formal.

PKBM memfasilitasi masyarakat putus sekolah bertujuan untuk mendapatkan ijazah paket A, B, C tanpa dipungut biaya alias gratis, ungkap ketua Simpul Muda Ahmad Susanto, Jum’at 08/02/19.

Menurutnya, kegiatan PKBM melakukan pembagian kelas, dan proses belajar mengajar untuk mempersiapkan peserta dalam menghadapi ujian paket Nasional.

“Mereka akan dilatih menggunakan komputer, karena proses ujiannya sama dengan sekolah umum yang berbasir komputer,” kata Ahmad.

Proses bimbingannya pun sangat pleksibel, waktu, dan tempatnya tergantung dari kesepakatan kebanyakan peserta. Bisa di aula, masjid, rumah penduduk, ditaman atau pun bisa di bawah pohon, sambungnya.

Ujian paket nasional akan dilaksanakan pada bulan April 2019, dan kegiatan belajar mengajar dilaksanakan minimal setiap sekali seminggu (**)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya