wujudkan pelayanan publik

Berpeluang Besarki Pemkot Makassar Raih Penghargaan Tertinggi

13 February 2019 20:35
Berpeluang Besarki Pemkot Makassar Raih Penghargaan Tertinggi

 

BugisPos – Pemerintah Kota Makassar mendapat kunjungan dari Tim Common Sense LPPD Kementrian Perdagangan Republik Indonesia (kemendagri), Rabu, 13 Februari 2019 di Balai Kota Makassar.

Kunjungan yang rutin dilakukan setiap tahunnya ini untuk mengevaluasi kinerja pemerintah daerah selama setahun.

Pemerintah Kota Makassar sendiri, selama 3 tahun berturut-turut masuk dalam kategori 10 besar nasional Laporan atas Penyelanggaraan Pemerintah Daerah (LPPD).

Oleh karena prestasi yang ditorehkan tersebut, pemerintah kota Makassar berpeluang besar untuk meraih penghargaan tertinggi dalam penyelenggaraan pemerintah yakni Parasamya Purnakarya Nugraha.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Drajat Wisnu Setiawan selaku ketua Tim Common Sense LPPD dalam kunjungannya.

Tim common sense ini diutus langsung oleh kemendagri untuk memverikasi data faktual di pemkot Makassar sehubungan dengan masuknya kota Makassar dalam 10 besar nasional LPPD selama 3 tahun berturut-turut.

Dan khusus kunjungan tahun ini, Tim Common Sense LPPD akan memverfikasi kelayakan pemerintahan kota Makassar yang diusulkan dan dipertimbangkan mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat.

Selama 4 hari dirjen OTODA akan terjun langsung ke lapangan untuk memverifikasi kelayakan penerimaan penghargaan tersebut.

“Kami akan mencermati dan mendengarkan ekspos, penerapan good governance dan invosi sesuai visi dan misi kepala daerah”, ujar Wisnu Setiawan.

Selain itu, akan dilakukan pengamatan langsung pelayanan publik dasar dari pemerintah kota Makassar, salah satunya dalam bidang pendidikan, kesehatan, dan perizinan.

Ramdhan Pomanto selaku Walikota Makassar yang menyambut langsung kedatangan rombongan ini berharap agar pemerintah kota Makassar bisa mempertahankan prestasinya dan dapat meraih penghargaan Parasamya Purnakarya Nugraha.

Danny sapaan akrab berharap dukungan penuh dari masyarakat kota Makassar untuk bersama menyukseskan dan berhasil meraih penghargaan.

“Semoga Pemkot Makassar berhasil meraih penghargaan Parasamya Purnakarya Nugraha. Mohon doa serta dukungan dari masyarakat, semoga kita berhasil meraih penghargaan ini”, tutur Danny bersemangat.

 

ST

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya