wujudkan pelayanan publik

Kejutan Gaya Andi Siswanta

13 February 2019 15:59
Kejutan Gaya Andi Siswanta
Andi Siswanta Attas sidak ke kantor Camat Ujung Pandang

 

BugisPos – Lain pimpinan lain pula gaya dan gebrakannya dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai pejabat instansi. Faktanya, sejak dulu-dulu semasih berlabel Kepala Badan Kepegawaian Daerah atau sebelumnya bernama kepala Bagian Kepegawaian, belum pernah turun langsung melakukan sidak di kantor Camat.

Tetapi kali ini, ada kejutan yang dilakukan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah (BKPSDMD) Kota Makassar, Andi Siswanta Attas. Dia bikin kaget kalangan pegawai kecamatan Ujung Pandang saat dia tiba-tiba muncul di kantor ini pada Senin pagi 21/2/19.

Kedatangan Andi Siswanta Attas memang melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) terkait kedisiplinan para pegawai, khususnya di lingkup Pemerintahan Kecamatan Ujung Pandang.
Mantan Kadis Perpustakaan ini menjelaskan, dirinya bersama sejumlah jajaran memeriksa secara teliti absensi kehadiran dari pegawai Kecamatan Ujung Pandang.
Kami periksa satu persatu absensinya untuk menghindari ada pegawai yang daftar hadirnya ditandatangani oleh temannya, ungkap Andi Siswanta Attas.
Sehingga jumlah yang hadir harus sesuai dengan jumlah yang tandatangani. Selain itu bukti dokumentasi juga wajib dilaporkan, lanjutnya.
Sementara itu Camat Ujung Pandang, Andi Pattiware berkata bahwa jajaran pegawai di kantornya selalu disiplin, dan sudah terbiasa dengan Sidak. Sehingga dirinya tidak begitu khawatir adanya Sidak dari BKPSDMD.
Alhamdulillah, para pegawai di lingkup Kecamatan Ujung Pandang selalu disiplin, meski belum sempurna dan tetap masih ada saja pegawai yang biasanya bolos dan hanya meminta rekannya untuk mengisi absensi, namun inshaAllah akan terus kita perbaiki, pungkas Andi Pattiware (**)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya