HTTP Status[404] Errno [0]

Tawwa, Bupati Pinrang Lepas Bansos Rastra

13 February 2019 20:23
Tawwa, Bupati Pinrang Lepas Bansos Rastra

BugisPos – Bupati Pinrang, Aslam Patonangi berkesempatan melepas Bantuan Sosial Beras Sejahtera (Bansos Rastra) di halaman kantor Bupati Pinrang, Rabu, 12 Februari 2019.

Bupati Pinrang hadir dengan didampingi Kasubdivre Perum Bulog wilayah Parepare Fahrurozi dan pelaksana tugas kepala dinas sosial kabupaten Pinrang, A Patajangi.

Hadir pula Wakil Kepala Kepolisian Resort Pinrang, Kompol Nugraha, Kepala Kansilog Pinrang, Azriany dan Kepala Bagian Ekonomi Sekretariat Daerah Kabupaten Pinrang, Awaluddin.

Dalam kesempatan ini, Aslam mengungkapkan bahwa untuk melaksanakan penyaluran bansos rastra, kementerian sosial menetapkan jumlah keluarga penerima manfaat (KPM) di seluruh Indonesia.

“Untuk kabupaten Pinrang sebanyak 16.805 KPM dimana jumlahnya sama dengan tahun 2018 lalu”, ujar Aslam.

Dalam hal data KPM, Aslam berharap tidak lagi terjadi perdebatan, namun bila terjadi perubahan daftar nama penerima manfaat di desa/kelurahan, dia berharap agar semua proses mengikuti pedoman umum bansos rastra tahun 2018.

Menurut Aslam, program ini juga dinilai lebih cepat penyalurannya secara gratis dengan kemasan 10 kg/KPM dan diharapkan berjalan sesuai tahap penyalurannya.

Sementara itu, Fahrurozy selaku Kasubdivre Perum Bulog wilayah Parepare menilai beras yang akan disalurkan melalui bansos restra kualitasnya cukup baik karena beras yang ada di Bulog merupakan beras dari Pinrang sendiri yang telah banyak dinikmati di wilayah Sulawesi Selatan sampai Papua, Maluku dan sejumlah wilayah di seluruh Indonesia.

“Peran bulog akan tetap menjaga stabilitas ketersedian beras, demikian pula pihak Bulog juga akan membuka akses pengaduan bila ada beras yang dinilai kurang bagus ketika diterima warga penerima, dan pihak Bulog akan menggantinya”, tutupnya. -AAD-

Editor – ST

300 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya