wujudkan pelayanan publik

Untuk Apa Kejari Bulukumba Tandatangani MoU dengan BRI

13 February 2019 16:29
Untuk Apa Kejari Bulukumba Tandatangani MoU dengan BRI

BugisPos.- Kepala Kejaksaan Negeri Bulukumba Muhammad Ihsan, SH bersama Pemimpin Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Bulukumba, Edi Heriyadi pada Rabu (13/ 2) , di ruang kerja Kepala Kejaksaan Negeri Bulukumba telah menandatangani kesepahaman (MoU) sebagai payung hukum mengingat Kejaksaan sebagai Jaksa pengacara negara.

Kepala Kejaksaan Negeri Bulukumba Muhammad Ihsan, SH kepada awak media ini, usai nenandatangani MoU menjelaskan, nota kesepakatan dan kerja sama tersebut dilakukan karena dilandasi komitmen adanya kepentingan serta kehendak bersama untuk membangun hubungan kerja sama sinergis, sesuai visi dan misi, dalam menjalankan peran, tugas dan fungsi masing-masing yang perlu dilakukan secara bersama saat dibutuhkan.

“Ini dilakukan guna menopang dan mendukung agar program dan kebijakan operasional perbankan serta target yang hendak dicapai, khususnya dilingkungan BRI, dapat terlaksana dan berhasil dengan baik.

” Jadi perlu didampingi dan dijaga melalui penanganan dan penyelesaian secara hukum oleh aparat penegak hukum yang memiliki kapasitas serta kompetensi,” ujarnya.

Menurutnya, Kejaksaan sebagai lembaga Pemerintahan yang melaksanakan kekuasaan negara, bukan hanya di bidang penuntutan tetapi juga kewenangan lain berdasarkan Undang-Undang.

” Jadi Kejaksaan akan menerima setiap permintaan dari lembaga pemerintah manapun yang memerlukan bantuan dan berkehendak menjalin kerja sama dibidang hukum dan penegakan hukum,” sebut Muhammad Ihsan.

Dan memurutnya, Kejaksaan Negeri Bulukumba maupun BRI Cabang Bulukumba setelah penanda tanganan MoU, tentunya hubungan kerjasama secara formal memiliki komitmen dan pandangan yang sama dan saling melengkapi dalam menghadapi dan menangani setiap masalah yang memerlukan solusi.- Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya