DPRD Setujui Program Kerja Nurdin Abdullah/Andi Sudirman

14 February 2019 10:50
DPRD Setujui Program Kerja Nurdin Abdullah/Andi Sudirman

 

BugisPos – Dalam rangka persetujuan pembuatan rumah sakit dan rest area, DPRD menggelar rapat Paripurna yang dilaksanakan pada hari Senin, 11 Februari 2019.

DPRD menyetujui pembangunan dua rumah sakit regional dan dua restarea pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2019 Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel).

Persetujuan pembangunan ini telah dituangkan dalam Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang telah disepakati bersama anggota DPRD.

Rencana pembangunan rumah sakit dan rest area ini adalah program kerja dan janji politik Nurdim Abullah saat kampanye yang sekarang telah diangkat menjadi Gubernur Sulawesi Selatan.

Selain menyetujui pembangun 2 rumah sakit regional, DPRD juga membangun 6 rumah sakit lain yang akan disebar di beberapa wilayah di Sul-Sel. Tidak hanya itu, DPRD juga menyetujui untuk pembuatan 10 rest area.

Pembangunan Rumah Sakit regional sendiri, akan dilakukan di 2 daerah di Sul-Sel, yakni di kota Palopo dan Bone yang dimasukkan dalam APBD tahun 2019.

Menanggapi hal ini, Nurdin Abdullah selaku Gubernur Sulsel menjelaskan bahwa 2 rumah sakit regional dan rest area yang di bangun tahun ini dijadikan sebagai pilot proyek pembangunan 6 rumah sakit  lain dan 10 rest area.

Nurdin menjelaskan bahwa tidak semua janji politiknya bisa direalisasikan semuanya dalam kurun waktu 1 tahun, namun tetap akan dilakulan secara bertahap.

“Tidak mungkin semua janji politik bisa diwujudkan semua dalam waktu satu tahun dengan jumlah Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Sulsel saat ini. Dibangun bertahap,” kata Nurdin Abdullah

Terkait hal ini, politisi Gerindra Sulsel, Marjono saat dikonfirmasi di tempat terpisah mengaku bahwa partainya merespon positif semua program Gubernur Sulsel periode 2018 – 2023.

“Saya sangat merespon positif atas semua program bapak Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman selama 5 tahun kedepan”, ucapnya.

“Semoga semua program Prof Nurdin Abdullah dan bapak Andi Sudirman Sulaiman bisa segera dinikmati oleh masyarakat Sulsel”, tambahnya.

Senada dengan Marjono, Arum Spin selaku legislator DPRD Sulsel dari Fraksi Partai NasDem menyampaikan bahwa RPJMD yang dibahas seluruh anggota DPRD Sulsel yang masuk dalam Panitia Khusus (Pansus) merupakan salah satu keberuntungan bagi masyarakat Sulsel.

“Pengembangan pariwisata yang dicanangkan pasangan Prof-Andalan tersebut sangat menyetuh masyarakat Sulsel, khususnya untuk kaupaten Bulukumba”, pungkas Arum Spin yang juga pernah menjabat sebagai mantan ketua KPU Bulukumba.

 

ST

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya