wujudkan pelayanan publik

Tawwa, Kantor PTSP Makassar, Kini Ada di Balai Kota

14 February 2019 16:47
Tawwa, Kantor PTSP Makassar, Kini Ada di Balai Kota

BugisPos – Pelayanan Terpadu Satu Pintu mulai beroperasi pada tanggal 6 Februari 2019 setelah resmi berkantor di gedung Balai Kota Makassar lantai 5, jalan Ahmad Yani, kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Sebelum pindah kantor, Dinas PTSP ini sebelumnya beroperasi di Kantor Dinas Gabungan, jalan Urip Sumoharjo, kota Makassar.

Kantor PTSP yang baru ini menawarkan konsep berbeda dari sebelumnya. Ruangannya dirancang jauh lebih modern yang lebih memudahkan pelayanan bagi masyarakat.

Di kantor yang baru disediakan pendingin ruangan (AC), air minum bagi masyarakat yang menunggu pengurusan, dan bagi yang membawa anak dapat bermain di ruangan bermain anak yang telah disediakan.

“Alhamdulillah semenjak kepindahan sampai saat ini pelayanan tetap dilaksanakan dan tetap beroperasi secara normal”, ujar Firman H Pagarra selaku Plt Kadis PM-PTSP.

Dinas PTSP selama ini adalah dinas yang melayani berbagai bentuk perizinan, yakni sebanyak 31 jenis perizinan utama.

Firman mengaku bahwa pihaknya akan segera melakukan koordinasi dengan pihak eksternal. ” Kami akan melakukan koordinasi dengan stakeholder seperti disdukcapil kota Makassar”, ujar Firman.

Nantinya, koordinasi yang akan dilakukan dengan disdukcapil akan membantu kemudahan pelayanan bagi masyarakat dalam mengurus KTP sampai akta kelahiran.

“Setelah itu kita berkoordinasi dengan pihak luar seperti BPJS sudah membuka loket, PDAM, kemudian ada juga PLN kita juga berharap pihak Samsat juga disini memberikan pelayanan,” jelas Firman.

ST

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya