wujudkan pelayanan publik

Lorong KB di Kota Makassar, Masuk Dalam Penilaian LPPD

14 February 2019 18:17
Lorong KB di Kota Makassar, Masuk Dalam Penilaian LPPD

 

BugisPos – Tim Common Sense Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Kamis, 14 Februari 2019  melakukan kunjungan di Lorong KB kelurahan Pandang, kecamatan Panakukang, Kota Makassar.

Kunjungan tim common sense LPPD  ini disambut hangat oleh Plt Kepala Dinas PPKB Kota Makassar, Andi Zulkifly.

Tujuan kunjungan ini untuk memverifikasi kelayakan pemerintah kabupaten atau kota yang diusulkan oleh pemerintah pusat untuk mendapatkan penghargaan atas prestasi yang telah dilakukan.

Moh. Ramdhan Pomanto selaku Walikota Makassar mengaku optimis akan mendapatkan penghargaan Parasamnya Purnakarya Nugraha sebagai penghargaan tertinggi dari kinerja pemerintah.

Pasalnya, pemerintah kota Makassar telah masuk kategori 10 besar nasional selama 3 tahun berturut-turut dalam LPPD.

“Kami optimis, Pemkot Makassar berpeluang besar meraih penghargaan tertinggi dalam penyelenggaraan pemerintah, Parasamya Purnakarya Nugraha tahun ini”, ujar Ramdan Pomanto optimis.

“Semoga Pemkot Makassar berhasil meraih penghargaan Parasamya Purnakarya Nugraha. Mohon doa serta dukungan dari masyarakat, semoga kita berhasil meraih penghargaan ini”, tambah Walikota yang akrab disapa Danny Pamanto ini.

Lorong KB sendiri merupakan inovasi dari pemerintah kota Makassar untuk membangun dan bersinergi dalam lintas sektor.

Kehadiran lorong KB ini untuk memberikan pemahaman kependudukan dan pentingnya program KB di masyarakat, serta membina kelompok kelompok masyarakat yang dikenal dengan Pembinaan Tribina, Bina Keluarga Balaita, Keluarga Remaja dan Keluarha Lansia serta peningkatan keluarga sejahtera dengan kegiatan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS).

 

ST

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya