HTTP Status[404] Errno [0]

Dinas PU Fasilitasiki Posko Siaga Bencana

15 February 2019 06:30
Dinas PU Fasilitasiki Posko Siaga Bencana
Suasana rapat

BugisPos – Kota Makassar tiap tahun dilanda banjir yang terkadang merupakan suatu bencana, yakni bencana banjir. Kualifikasinya ialah ketika rumah atau perumahan tergenang banjir dalam waktu lama dan merusah perabot rumah.

Terkait hal ini, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar menggelar rapat koordinasi di ruang rapat Bengkel Metro Dinas PU, Makassar, Rabu 23/1/2019 lalu.

Rapat yang dipimpin oleh Kepala Dinas PU Makassar M Ansar itu bertujuan untuk mempermantap penanganan siaga banjir di Kota Makassar.

Humas Dinas PU Makassar Hamka Darwis menyebutkan, setidaknya terdapat sejumlah poin penting yang dibahas dalam rakor kali, salah satunya yakni perihal fasilitas posko siaga bencana.

“Membuat Posko Bencana, menjalin komunikasi intensif dengan Posko Utama Pemkot. Ini dipimpin oleh H. Jusri selaku Ketua Posko siaga bencana,” ungkap Hamka Darwis.

Dinas PU, kata Hamka Darwis juga telah menyediakan fasilitas pendukung untuk kerja-kerja siaga bencana.

“Siapkan peralatan yang diperlukan bagi satgas yg ditugaskan agar seluruh personil menjaga kesehatan dan nemberikan bantuan logistik kepada para pengungsi berupa makanan dan minuman,” tutur Hamka Darwis.

Terpantau, Rakor tersebut dihadiri oleh seluruh pejabat struktural dan koordinator satgas Dinas PU Makassar (**)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya