HTTP Status[404] Errno [0]

Kalau Jalananta Berlubang, Laporki’ ke Dinas PU

15 February 2019 06:29
Kalau Jalananta Berlubang, Laporki’ ke Dinas PU
M Darlis

BugisPos — Di Makassar, seperti juga kota lainnya di Indonesia, dapat dipastikan banyak badan jalan yang berlubang sebagai akibat musim hujan atau disebabkan oleh berat kendaraan yang tak mampu diimbangi oleh tingkat kekuatan fisik jalan.

Karena itulah Dinas PU Makassar menginisiasi upaya memperbaiki jalan yang berlubang atau lubang yang terdapat di badan jalan.

Kepala Seksi Pembangunan Jalan dan Jembatan Dinas PU Makassar M Darlis menjelaskan, program Sapu Lubang ini adalah salah satu program layanan Dinas PU kepada masyarakat khususnya dibidang layanan jalan.

Dimana setiap lubang yang ada di jalan Kota Makassar akan dieksekusi (menambal jalan lubang) oleh tim yang masuk dalam anggota Sapu Lubang.

Sebanyak 28 orang masuk di dalam tim Sapu Lubang Dinas PU Kota Makassar. Adapun 28 orang ini adalah pekerja kontrak Dinas PU yang fokus menangani perbaikan Jalan.

Dari kontraknya, mereka bertugas berpatroli memantau keadaan jalan rusak yang ada di Makassar.

Mereka bertugas selama 24 jam, itu tepat di 14 Kecamatan yang ada di Kota Makassar.

“Pantauan tim ini khsususnya yang masuk dalam jalur strategi atau jalan yang banyak dilalui pengendara,” ujar Darlis.

Tidak hanya itu, tim Sapu Jalan ini juga menerima aduan masyarakat apabila melihat atau menemukan jalan rusak di Kota Makassar, baik itu datang langsung ke Kantor Dinas PU Makassar di Jl Bawakaraeng, ataupun laporan ke media.

“Ayoo, siapa yang melihat jalan berlubang laporkan ke kami,” kata Darlis, seraya sebut, penanganan Jalan ini khusus yang masuk di wilayah hukum Pemerintah Kota Makassar.

Sekadar diketahui, alokasi anggaran yang dikucurkan didalam perbaikan ini masuk didalam anggaran pemeliharaan jalan kota (**)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya